DaerahBerita

Kapal Nelayan Diterjang Ombak di Pantai Cikakap, 1 ABK Hilang

Advertisement

Cianjur, Deras.id – Sebuah kapal nelayan diterjang ombak di Pantai Cikakap, RT 06/03, Kampung Cikakap, Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, pada Minggu, (22/10/2023).  Akibat kejadian tersebut, seorang Anak Buah Kapal (ABK) dilaporkan hilang tenggelam, sementara yang lainnya selamat.

“Dua korban terhempas satu dinyatakan menghilang” ungkap Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, pada Senin pagi Senin (23/10/2023).

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut menyebabkan nakhoda dan seorang ABK terhempas keluar dari kapal. Beruntung, seorang ABK bernama Junedi Afrianto (23), warga Blok Bendungan RT 02/01, Kelurahan Brondong, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, berhasil menyelamatkan diri. Namun, seorang ABK lainnya, yang bernama Tihaji (22) dan berasal dari Blok Pabeanmulya, RT 001/001, Kelurahan Pabeanudik, Kecamatan Indramayu, masih dalam pencarian.

Baca Juga:  Gerindra Bakal Temui Demokrat

Advertisement

“Masih penyisiran di lokasi kejadian,” lanjut Jumaril.

Kantor SAR Bandung segera merespons kejadian ini dengan mengirimkan satu tim rescue pada malam Minggu, (22/10/2023), untuk melakukan pencarian terhadap ABK yang masih hilang. Tim SAR gabungan akan menyisir sekitar lokasi kejadian dengan berbagai peralatan yang diperlengkapi, termasuk mobil rescue Carrier, peralatan SAR air, peralatan komunikasi, Aqua Eye, Under Water Search Device (UWSD), Perahu LCR, dan APD personal.

Baca Juga:  Kapal KM Resky Tenggelam di Sulawesi Selatan, 2 Orang Meninggal

Advertisement

“Kemarin Tim SAR telah dikerahkan pasca laporan dari masyarakat,” tutupnya.

Jumaril, menyatakan bahwa upaya pencarian akan terus dilakukan oleh tim SAR gabungan untuk menemukan ABK yang masih hilang dalam peristiwa tragis ini. Semoga pencarian ini dapat memberikan hasil positif dan membawa ABK yang hilang selamat kembali ke keluarganya. Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya pencarian.


Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda