DaerahBerita

Kapal KM Resky Tenggelam di Sulawesi Selatan, 2 Orang Meninggal

Pangkep, Deras.id, – Kapal motor KM Resky mengalami kecelakaan hingga tenggelam setelah terpukul oleh angin kencang dan ombak tinggi di Perairan Pulau Balang Caddi, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan pada (2/12/2023). Dua penumpang dinyatakan meninggal dunia, sementara tiga orang lainnya masih dilaporkan hilang.

“Setelah dihantam angin kencang dan ombak tinggi. Dua orang penumpang meninggal dunia dan tiga orang dilaporkan hilang,”  kata Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel (3/12/2023).

KM Resky, yang sedang dalam perjalanan dari Pulau Pajennekang menuju Pelabuhan Pangkep, membawa sekitar 15 penumpang. Kapal ini terbalik akibat cuaca buruk.

“Kapal tersebut mengalami kecelakaan saat hujan badai dan ombak besar sehingga kapal itu oleng lalu kapalnya tenggelam,” ungkap Mexanius.

Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, mengkonfirmasi bahwa dari 15 penumpang, dua orang tewas dan tiga orang hilang. Sepuluh penumpang lainnya berhasil diselamatkan.

Baca Juga:  Rusia Klaim Telah Hancurkan Kapal Pengintai Ukraina di Laut Hitam

“Jumlah penumpang ada 15 orang. Akibat kejadian itu ada dua orang meninggal dan tiga orang dilaporkan hilang, 10 orang selamat,” lanjutnya.

Tim pencarian dan penyelamatan telah dikerahkan ke lokasi untuk mencari tiga orang yang dilaporkan hilang, yaitu Hj Sofa, Sitti Nadira, dan satu anak yang belum diketahui identitasnya.

Identitas dua korban yang meninggal, yaitu Asmira (35) dari Pulau Pajennekang dan Mariana (30) dari Pajennekang, Kabupaten Pangkep, telah dikonfirmasi.

Insiden ini terjadi selama hujan badai dan ombak besar, menyebabkan kapal oleng dan tenggelam. Situasi masih dalam pengembangan, dan tim SAR terus melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda