BeritaSuksesi 2024

Kaesang Pangarep Bakal Temui Airlangga Hartarto Sore Ini

Jakarta, Deras.id – Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep akan menemui Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sore ini. Pertemuan tersebut bertujuan untuk meminta nasihat dari Airlangga yang merupakan salah satu tokoh senior perpolitikan di Indonesia ini.

“Insyaallah nanti Mas Kaesang akan bertemu Mas Airlangga di DPP Golkar. Sudah janjian dari minggu lalu. Mas Menko sibuk sekali. Alhamdulillah sore nanti bisa bertemu,” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada wartawan pada Rabu (18/10/2023).

“Silaturahmi memperpanjang usia (politik). Mas Kaesang bilang ke saya mau menimba ilmu dan meminta nasehat dari Mas Airlangga dan para senior di Golkar. Semoga bermanfaat bagi orang banyak,” lanjutnya.

Di sisi lain, Kaesang juga angkat bicara mengenai kabar kakak sulungnya Gibran Rakabuming yang akan bergabung dengan Partai Golkar. Kaesang mengaku bahwa dirinya lebih senang jika Wali Kota Solo tersebut gabung dengannya di PSI.

Baca Juga:  Polisi KTT G20 Ditusuk Hingga Tewas, Begini Kronologinya

“Ya, udah itu kan balik lagi pilihan pribadi Mas Wali Kota (Gibran). Kalau kami di sini, ya, sebagai PSI lebih seneng kalau (Gibran) masuk PSI, tapi kalau masuknya ke situ (Partai Golkar), ya enggak masalah,” ujar Gibran.

Sebagaimana diketahui, kabar bergabungnya Gibran ke partai pohon beringin mencuat setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan perkara uji materi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Kabar tersebut langsung disambut oleh Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono bahwa pihaknya siap menyambut putra sulung Presiden Jokowi.

“Pada prinsipnya kami welcome. Kami akan sambut dengan baik jika Gibran ingin gabung,” jelas Agung.

Agung mengatakan bahwa partainya saat ini terbuka bagi semua kalangan termasuk para kaum milenial saat ini. Menurutnya, Golkar memiliki Sejarah institusi yang sangat baik dan konsisten dalam membangun karya yang progresif.

Baca Juga:  Sempat Mangkir, Ajudan Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Polisi Hari Ini

“Identitas Golkar adalah karya dan kekaryaan untuk masyarakat, sehingga ada konkrit nyata dari setiap pemerintahan. Dengan posisinya sebagai Wali Kota Solo saat ini, tentunya kehadiran Gibran akan menunjukkan jati diri Golkar sebagai partai yang fokus pada kerja nyata para kadernya sebagai pemimpin bangsa,” pungkasnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda