Suksesi 2024Berita

Jubir Timnas Jelaskan Makna Pose AMIN di Surat Suara

Jakarta, Deras.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan presiden 2024 mendatang.Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menjelaskan bahwa pose pasangan AMIN dengan mengangkat tangan kanan terbuka di surat suara pilpres 2024 mirip dengan pose Anies di surat suara Pilkada DKI Jakarta 2017 sebagai simbol salam maju bersama.

“Pose mengangkat tangan kanan terbuka saat Pilkada DKI Jakarta lalu sebagai Salam Maju Bersama,” ujar Jubir Timnas AMIN Billy David di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Selain itu, Billy mengatakan bahwa pose mengangkat tangan kanan tersebut juga dapat menyimbolkan salam Pancasila. Menurutnya, pose tersebut menandakan nilai pancasila yang terkandung dalam visi misi AMIN yaitu mewujudkan Indonesia Adil Makmur untuk semua.

Baca Juga:  Sowan Hamzah Haz, Gus Muhaimin Diberi Amalan Khusus

“Itu adalah pose salam Pancasila. Sehingga mengingatkan publik tentang sila kelima yang diturunkan dalam visi misi AMIN. Indonesia Adil dan Makmur untuk semua,” kata Billy.

Lebih lanjut Billy menyampaikan bahwa pemilihan kostum AMIN di surat suara menjadi ciri khas pasangan AMIN. Menurutnya bahwa pasangan AMIN selalu mempunyai ciri khas dari paslon lain dalam kegiatan formal maupun informal.

“Busana tersebut adalah ciri khas AMIN. Kemeja putih jika casual, jika formal ditambahkan jas hitam. Agar pemilih tetap ingat,” terang Billy.

Billy menjelaskan bahwa kostum AMIN tak jauh berbeda dengan kostum Anies saat Pilkada DKI Jakarta yang membawa kemenangan. Menurutnya hal itu menjadi inspirasi dan semangat kemenangan AMIN dalam pilpres 2024 mendatang.

“Membawa semangat kemenangan di Pilkada DKI menjadi inspirasi kemenangan nasional,” tutur Billy.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Pengacara Lukas Enembe Tersangka Perintangan Penyidikan

Diketahui pasangan AMIN dalam surat suara mengenakan pakain formal yaitu kemeja putih yang dilapisi jas hitam dengan nama AMIN di bagian dada kiri dan menggunakan peci hitam. Sementara untuk pose, pasangan AMIN memilih  mengangkat tangan kanan terbuka.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda