NasionalBerita

Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang di Istana Merdeka

Jakarta, Deras.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tiga calon presiden (Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto) untuk makan siang di Istana Merdeka Jakarta hari ini, Senin (30/10/2923).

“Benar, siang ini ketiganya diundang ke Istana,” ujar Sekjen Partai Nasdem, Hermawi Taslim di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Hermawi mengatakan undangan tersebut dikhususkan hanya untuk calon presiden. Menurutnya mereka diundang tanpa para calon wakil presiden masing-masing saat bertemu Jokowi hari ini. 

“Tiga Capres diundang ke Istana hari ini tanpa Cawapres ya, jam 12.30 WIB,” ucap Hermawi.

Dia mengungkapkan Jokowi pernah menyampaikan soal dukungannya ke semua Capres 2024. Sehingga, hal tersebut menjadi bukti konkrit dari pernyataan Jokowi tersebut.

“Presiden pernah mengatakan bahwa beliau mendukung ketiga Capres demi kebaikan bangsa. Nah siang ini ketiganya diundang ke istana. Mungkin inilah wujud dukungan yang dimaksud,” ungkap Hermawi.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pembobol Brangkas di Batang

Sebelumnya, Tenaga Ahli Utama Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membeberkan rencana Presiden Jokowi bertemu tiga bakal Capres.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan wujud Jokowi untuk membangun pemilu yang sejuk.

“Diatur, sedang diatur (pertemuan dengan 3 capres). Sebagai kepala negara, kepala pemerintahan, penting untuk Presiden menyampaikan hal-hal yang kira-kira ikut menyejukkan kepentingan politik tanah air dalam masa-masa kampanye nanti, sosialisasi dan lain-lain,” ungkap Ngabalin di Jakarta, Minggu (29/10/2023).

Diketahui, sudah ada 3 pasangan capres cawapres yang mendaftar ke KPU untuk mengikuti pilpres 2024.

Ketiga paslon tersebut antara lain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda