NasionalBerita

Jokowi Tawarkan Warga Singapura Tinggal di IKN Nusantara

Jakarta, Deras.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan warga Singapura untuk tinggal di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Jokowi mengungkapkan tawaran tersebut karena harga rumah di Singapura yang terus meningkat. 

“Saya juga tahu harga rumah di sini telah naik sangat tinggi. Mungkin tinggal di Nusantara bisa jadi pilihan,” ucap Jokowi saat berpidato dalam acara Ecosperity Week 2023 di Singapura, Rabu (7/6/2023).

Jokowi menyampaikan bahwa pembangunan di IKN Nusantara saat ini sedang berjalan. Oleh sebab itu, dalam pidatonya Jokowi juga berusaha meyakinkan para investor bahwa pembangunan infrastruktur dasar dan pembangunan fisik di kawasan inti pusat pemerintahan akan selesai pada 2024. 

Selain itu, Jokowi juga menawarkan peluang investasi yang terbuka lebar di IKN Nusantara. Termasuk pembiayaan melalui investasi swasta sebanyak 300 paket investasi di berbagai sektor, misalnya perumahan, transportasi, energi dan teknologi.

Baca Juga:  Jamin Masa Depan Transmigran, Mendes PDTT Serahkan 11.473 Sertifikat Lahan Transmigrasi

“Untuk sektor swasta di fase awal, kami telah menyiapkan 300 paket investasi dengan nilai total 2,6 miliar dollar (AS) dalam berbagai bidang, perumahan, transportasi, energi, teknologi, dan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan dalam pidatonya bahwa siapa pun presiden yang terpilih di pemilu 2024, investasi di IKN akan terus berlanjut dan aman.

Selain itu, Jokowi juga terus meyakinkan investor bahwa IKN akan menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali dan berbisnis karena kota tersebut dikelilingi alam dengan 65 persen kotanya adalah hutan.

“Jadi saya sarankan jangan menunggu terlalu lama. Jangan, hanya duduk dan menonton. Ini peluang emas yang sangat menarik di Indonesia yang kalian semua bisa menjadi bagian,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo menghadiri acara Ecosperity Week 2023 di Singapura pada hari Rabu, 7 Juni 2023.

Baca Juga:  Optimalkan Pembangunan Desa Perbatasan, Sekjend ASEAN Apresiasi Inisiatif Gus Halim

Dalam acara tersebut, dihadiri beberapa elemen yaitu para pemimpin bisnis global, pembuat kebijakan, investor dan masyarakat sipil dari berbagai industri guna membahas iklim transformasional.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda