BeritaSuksesi 2024

Jokowi Komentari Panasnya Perpolitikan Indonesia Saat Ini

Jakarta, Deras.id – Presiden Jokowi buka suara perihal kondisi yang memanas akhir-akhir ini khususnya menghadapi pemilu yang semakin dekat. Ia meminta semua pihak untuk tidak khawatir dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang karena Indonesia sudah berpengalaman dalam melaksanakan pesta demokrasi yang digelar lima tahunan itu.

“Tahun depan kita akan mengadakan pemilu, pesta demokrasi terbesar. Tapi perlu saya ingatkan, tidak perlu dikhawatirkan. Kita negara kita ini sudah berpengalaman mengadakan pemilu. Enggak sekali dua kali, sudah lima kali. Jadi perbedaan agak anget anget, agak panas, ya biasa,” kata Jokowi kepada wartawan pada Kamis (30/11/2023).

Jokowi mengatakan bahwa perbedaan pilihan dalam tahun politik merupakan hal yang wajar dan sudah terbiasa terjadi. Namun, ia meyakini rakyat Indonesia cinta damai, suka Bersatu, serta harmonis.

Baca Juga:  Puan Temui Gus Muhaimin, Perkuat Kerjasama PDIP-PKB

“Karena yang kita tahu semuanya, bangsa kita ini, bangsa Indonesia ini bangsa yang cinta damai, bangsa yang suka Bersatu, bangsa yang senang harmonis. Marilah kita Bersatu untuk Indonesia Maju,” tutur Jgagasa

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempersilahkan para peserta pemilu untuk saling adu gagasan dan ide di masa kampanye. Namun, dia mengajak setiap calon untuk tetap tersenyum dan gembira saat beradu gagasan.

“Silakan adu gagasan dan adu ide, tetapi tersenyum dan gembira,” ucap Jokowi.

Jokowi pun mengajak semua peserta Pemilu 2024 untuk menyambut pesta demokrasi lima tahun sekali ini dengan damai. Ia berharap tahapan pemilu bisa lancar sampai puncak demokrasi berlangsung.

“Ya kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan, kita bersama-sama berharap pesta demokrasi ini semuanya kita jalani dengan damai, aman, penuh dengan senyum, dan kegembiraan,”  jelas Jokowi.

Baca Juga:  Israel Gencarkan Serangan Udara ke Gaza usai Bentrokan Pejuang Palestina di Nablus

Sekadar Informasi, masa kampanye Pemilu 2024 telah dimulai pada Selasa 28 November 2023 dan akan berakhir 10 Februari 2024. Pemilu 2024 tersebut diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dan nomor urut 3 ada Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda