NasionalBerita

Jokowi Imbau Bonus Atlet Tak Dipakai Beli Barang Mewah

Jakarta, Deras.id – Presiden Joko Widodo memberikan bonus total Rp320,5 miliar kepada para atlet dan pelatih peraih medali di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja. Jokowi mengimbau para atlet dan pelatih menggunakan bonus tersebut sebaik-baiknya dan tidak digunakan untuk membeli barang mewah.

“Saya ingin sedikit berpesan betul-betul manfaatkan bonus yang ada ini untuk tetap berlatih dan memacu prestasi, jangan dibelikan barang mewah,” ujar Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin (3/7/2023).

Kepala Negara menilai bonus yang diterima para atlet dan pelatih cukup besar. Oleh karena itu, ia menyarankan agar para atlet dan pelatih menggunakannya untuk investasi jangka panjang.

“Dibelikan barang untuk investasi jangka panjang. Karena ini duitnya gede banget, emasnya Rp525 juta itu bukan duit kecil, apalagi yang dapat medali sampai banyak seperti saya lihat di depan tadi,” katanya.

Baca Juga:  Temui Presiden, Cak Imin Usulkan 5 Rekomendasi Kebijakan Pro Rakyat

Jokowi berharap para atlet dapat menggunakan bonus tersebut sebaik-baiknya.

Sehingga segala kegigihan dan kerja keras para atlet dan pelatih sejauh ini mampu memberikan manfaat untuk masa depan.

“Artinya perlu betul-betul bonus ini diinvestasikan yang benar dan baik. Sekali lagi terima kasih telah menjadi bukti nyata bahwa kegigihan, kerja keras dalam mencetak prestasi itu betul-betul, ini lah, mengharumkan nama bangsa dan negara,” terangnya.

Jokowi berharap para atlet terus memacu Latihan dan prestasi di masa yang akan datang. Sehingga nama bangsa Indonesia harum di mata dunia khususnya Asia.

Diketahui sebelumnya, atlet penyandang disabilitas Indonesia mengikuti ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja pada 3-9 Juni 2023.

Dalam ajang tersebut, Indonesia mampu meraih 158 medali emas, 148 medali perak, dan 95 medali perunggu. 

Baca Juga:  Jelang Akhir Tahun, Jokowi Tinjau Harga di Pasar Malang Jiwan

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda