NasionalBerita

Jokowi Bertemu Joe Biden di AS, Minta Gencatan Senjata di Gaza Demi Kemanusiaan

Jakarta, Deras.id – Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat. Jokowi menyampaikan AS harus membantu gencatan senjata di Gaza demi kemanusiaan.

“Indonesia meminta AS berbuat lebih banyak untuk menghentikan kekejaman di Gaza. Gencatan senjata adalah suatu keharusan demi kemanusiaan,” ujar Jokowi, Senin (13/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan harapan Indonesia kepada Amerika Serikat untuk bisa berbuat lebih banyak dalam menghentikan serangan Israel ke Palestina. Menurut Jokowi, hubungan kemitraan Indonesia dan Amerika Serikat harapannya mampu berkontribusi untuk perdamaian dan kemakmuran dunia.

“Indonesia juga berharap kemitraan kita dapat berkontribusi pada perdamaian dan kemakmuran regional dan global. Oleh karena itu, Indonesia meminta AS untuk berbuat lebih banyak untuk menghentikan kekejaman di Gaza,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Usung 2 Adat Jawa saat Pernikahan

Selain itu, Presiden menegaskan bahwa gencatan senjata di Gaza merupakan suatu keharusan. Oleh sebab itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Joe Biden atas undangannya ke Gedung Putih.

“Sekali lagi, terima kasih undangannya Presiden Biden, terima kasih,” ucap Jokowi.

Diketahui sebelumnya, Jokowi berunding dengan negara-negara OKI untuk membahas soal Gaza sebelum menemui Joe Biden. Jokowi bakal mendesak Joe Biden untuk menghentikan perang antara Hamas dengan Israel di Gaza, Palestina.

“Dari hasil OKI nanti saya akan diutus untuk menyampaikan kepada Presiden Joe Biden agar perang di Hamas-Israel bisa disetop, bisa segera dihentikan,” ujar Jokowi di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (9/11/2023).

Jokowi menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia untuk membantu Palestina sangat besar. Pemerintah bersama dengan OKI akan berupaya menyalurkan bantuan-bantuan tersebut dengan baik.

Baca Juga:  KTT AIS, Jokowi Perkuat Kerja Sama Negara Pulau dan Kepulauan

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda