BeritaNasional

Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo Nyapres

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Presiden Joko Widodo memberi sinyal dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada tahun 2024. Sambil mengenang kemenangannya sebagai walikota Solo dan DKI Jakarta serta dua kali terpilih sebagai presiden, Jokowi mengucapkan permohonan maafnya pada mantan rivalnya tersebut.

“Tadi Pak Hary menyampaikan saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang. Kemudian ditarik ke Jakarta, gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo,” ujar Jokowi sambil tertawa pada perayaan ulang tahun Perindo di kawasan Jakarta Pusat, Senin (6/11/2022).

Mendengar hal ini, Prabowo pun berdiri sambil memberi hormat pada orang nomor satu di Indonesia ini. Lebih lanjut Jokowi mengatakan perkiraannya terkait kemenangan Prabowo pada pemilu mendatang.

“Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” imbuhnya yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan tak masalah jika kalimatnya tersebut dinilai sebagai sinyal dukungan pada Prabowo untuk memenangkan pemilu mendatang. Menurutnya hal tersebut tak sepenuhnya salah dan bebas diartikan oleh siapapun.

“Ya diartikan sinyal ya boleh, tapi saya kan ngomongnya juga enggak apa-apalah,” terang Jokowi.

Advertisement

Seperti diketahui Prabowo Subianto dua kali menjadi rival Jokowi pada pemilu 2014 dan 2019. Sebelumnya, pada 2009 pun ia pernah maju sebagai Cawapres dari Megawati Soekarnoputri namun tak mampu mengalahkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

Sinyal dukungan Jokowi pada Prabowo lantas mendapat banyak komentar dari elit partai politik diantaranya Wakil Ketua Umum PKB, Ketua DPP Gerindra Jatim, dan Ketua Umum Partai Golkar.

Penulis: Ifta l Editor: Dian

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda