BeritaInternasional

Joe Biden dan Xi Jinping Klaim Siap Kelola Perbedaan Kedua Negara

Advertisement

Jakarta, Deras.id– Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping, akhirnya bertemu secara langsung di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di, Bali pada Senin (14/11/22) siang tadi. Dalam kesempatan itu, keduanya mengaku ingin mengelola perbedaan negara adidaya untuk  mendapatkan pengaruh global ditengah peningkatan ekonomi dan keamanan.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan bahwa kedua negara dapat  mengelola perbedaan kita” ujar Biden dilansir dari news.sky.com

Setelah mereka berdua bertemu, Joe Biden akhirnya memiliki pandangan jika kedua negara tersebut, memiliki tanggung jawab pada dunia untuk menunjukkan bahwa China dan Amerika Serikat dapat mengelola perbedaan.


“Kami mencegah persaingan menjadi sesuatu yang mendekati konflik, dan untuk menemukan cara untuk bekerjasama pada isu-isu global yang mendesak yang membutuhkan kerja sama timbal balik kita,” kata Biden.

Bagaikan sambut gayung, pernyataan Biden tersebut direspon positif oleh XI Jinping yang berkata kalau pihaknya siap untuk tukar pandangan yang jujur untuk menemukan kerjasama.

“Saya siap untuk pertukaran pandangan yang jujur ​​dan mendalam dengan Biden, dan menemukan bidang kerjasama,” tegasnya.

Penulis: Mahfud | Editor: Rifai

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda