BeritaSuksesi 2024

Jelang Pemilu, Anies Inginkan Keadilan untuk Kemajuan Indonesia

Jakarta, Deras.id – Bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyinggung terkait pelaksanaan Pilpres 2024 yang tinggal menghitung hari. Anies menginginkan keadilan untuk kemajuan Indonesia ke depan.

“Hari-hari ke depan adalah hari-hari perjuangan, hari-hari di mana kita menentukan arah bagaimana negeri kita ke depan. Kita ingin negeri kita ini menjadi negeri yang lebih adil,” kata Anies di Jakarta Selatan pada Selasa (7/11/2023).

Anies menginginkan negara bisa bersahabat dengan semua unsur terutama para ulama. Dia mengaku ingin masyarakat Indonesia hidup damai dan tentram tanpa ada permusuhan satu sama lain.

“kita ingin negeri di mana negaranya bersahabat pada semua, negara yang bersahabat pada seluruh unsur, apalagi dengan para alim ulama. Bukan negara yang memusuhi ulama, tapi negara justru yang menjadi mitra dan mendengarkan apa yang menjadi pandangan dari pada ulama, pemuka agama,” ujar Anies.

Baca Juga:  Kejari Periksa Kadispora Jember Mengenai Anggaran Opening Ceremony Porprov Jatim

Selain itu, Anies ingin menjadikan Indonesia sebagai negara yang teduh tanpa kegaduhan. Namun, ia juga ingin ketenangan ini timbul karena rasa keadilan, bukan terpaksa tenang karena ketakutan.

“Kita berharap ke depan agar situasi yang tenang, teduh, bukan karena rasa takut, tapi tenang, teduh, karena ada rasa keadilan. Dua-duanya tenang, dua-duanya teduh, tapi yang satu tenang ksarena takut, yang satu tenang karena adil, pilih yang mana? Tenang karena ada keadilan atau tenang karena takut?,” ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyinggung situasi di indonesia saat zaman orde baru. Menurutnya, selama 30 tahun Indonesia berada di situasi yang tenang, namun tenang karena ketakutan.

“Dulu pernah ada 30 tahun lebih, kenapa stabil karena takut, tapi kalau yang kita inginkan stabilitas karena rasa keadilan, bukan karena rasa ketakutan. Dan ini yang mungkin kita perjuangkan sama-sama, bismillah, mudah-mudahan perjuangan ini diridhai Allah, insyaallah dimudahkan untuk bisa nanti sama-sama kita mendorong perubahan di nergeri ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Alasan Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda