BeritaSuksesi 2024

Jelang Debat Ketiga, Anies Baswedan Siap 100 Persen

Jakarta, Deras.id – Jubir Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Billy David Nerotumilena mengatakan bahwa capres nomor urut 1 sudah siap 100 persen untuk debat yang akan digelar 7 Januari mendatang. Anies juga dipastikan tak akan gentar dengan subtema debat ketiga tersebut.

“Kami menegaskan bahwa 100 persen Pak Anies yang akan menghadapi debat besok siap, terutama tentang topik subtema yang akan dibahas baik itu hubungan internasional lalu, hankam dan juga geopolitik ya,” kata Billy kepada wartawan pada Kamis (4/1/2023).

Menurut Billy persiapan telah dilakukan Anies dari jauh-jauh hari. Anies juga aktif hadir dalam kegiatan diskusi yang akan membahas topik dan tema serupa yang dihelat banyak lembaga riset.

“Kesiapan ini ditunjukkan bukan cuma seminggu sebelum debat, tapi jauh sebelum itu kalau teman-teman ingat beliau pernah hadir di beberapa forum yang membahas topik serupa di CSIS satu kali, kemudian di FPCI Pak Dino yang membahas topik hubungan internasional juga beliau datang dan hadir,” ucap Billy.

Baca Juga:  Pesan Jokowi soal Capres: Hati-Hati Milihnya

Billy meyakinkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga tak gentar menghadapi Prabowo Subianto yang saat ini tengah menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Billy menyebut, Anies bakal tetap hadir dengan gagasan dan ide yang cemerlang.

“Meskipun salah satu paslon ada di posisi yang menjabat sekarang di posisi yang terkait tema sub tema yang akan dibawa, tapi kami percaya bahwa posisi menjabat pun tidak menutup kemungkinan paham semua isu dan wawasan,” jelas Billy.

“Jadi kami merasa dengan besok akan tetap dipertimbangkan, akan penuh ide dan gagasan, dan tentu akan hadir dengan kritik, dengan data dan juga dengan kejutan kejutan lain yang akan dihadirkan Pak Anies pada waktu hari minggu tanggal 7,” pungkasnya.

Baca Juga:  Demokrat Nilai AHY Paling Cocok Dipasangkan Dengan Anies Baswedan

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda