Suksesi 2024Berita

Jelang Debat Cawapres, PKB: Gus Imin Siap dengan Slepetan Khas

Jakarta, Deras.id – Debat calon wakil presiden (cawapres) akan digelar pada 22 Desember 2023 mendatang. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan bahwa cawapres nomor 1 Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin siap mengikuti debat cawapres dengan slepetan khasnya.

“Insyaallah Cak Imin akan tampil prima dan maksimal, akan ada selepetan-selepetan khas Cak Imin yang penuh humor menyegarkan tapi tetap substantif menyentuh tema-tema debat,” ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan di Jakarta, Minggu (17/12/2023).

Daniel menjelaskan bahwa tak ada persiapan khusus yang dilakukan Gus Imin jelang debat cawapres. Meskipun demikian, Daniel optimis cawapres nomor urut 1 tersebut sangat siap berdiskusi dan berdialog saat debat cawapres.

“Cak imin sangat siap dan tidak ada persiapan khusus, karena dialog diskusi debat dan baca adalah hal yang biasa dilakukan selama puluhan tahun sejak sekolah menengah, apalagi saat menjadi aktivis mahasiswa dulu,” jelas Daniel.

Baca Juga:  Anies dan Gus Imin Mulai Bahas Strategi Pemenangan Pemilu 2024

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Ketua DPP PKB Bidang Hubungan Internasional Luluk Hamida soal Gus Imin jelang debat cawapres. Menurutnya, Gus Imin bakal tampil penuh percaya diri dan menguasai panggung debat.

“Persiapan khusus enggak ya. Tapi kami menyiapkan sebaik mungkin, secara mental, kesehatan, dan lain lain. Agar masyarakat Indonesia punya kesempatan menilai, dan secara objektif melihat calon wakil presiden yang sedang mereka saksikan di ajang debat memang calon yang layak dan kredibel,” terang Luluk.

Diketahui, debat kedua pemilu atau debat perdana cawapres akan digelar pada 22 Desember 2023. Adapun tema yang akan dibahas dalam debat tersebut meliputi Ekonomi (Ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolahan APBN-APBD, Infrastruktur, dan perkotaan.

Baca Juga:  Divhubinter Polri Berhasil Bekuk Dua Tersangka Buronan Interpol

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda