Suksesi 2024Berita

Jelang Debat Capres Cawapres Perdana, Pasangan AMIN Mengaku Siap

Jakarta, Deras.id – Kegiatan debat capres cawapres dalam pilpres 2024 akan digelar perdana pada 12 Desember 2023, berdasarkan ketetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengaku siap mengikuti agenda debat melawan pasangan calon Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.

“Persiapannya sudah bertahun-tahun yang lalu,” ujar Capres nomor 1 Anies Baswedan di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Anies mengatakan bahwa debat capres cawapres merupakan sebuah panggung untuk menawarkan gagasan dan ide setiap pasangan calon. Oleh sebab itu, Anies menegaskan bahwa pihaknya sudah siap dan mantap untuk menawarkan gagasan untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Kan ini bukan kayak cerdas cermat yang harus belajar,” kata Anies.

Sementara, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin juga mengaku dirinya siap mengikuti debat pilpres 2024. Ia mengaku dirinya sudah menyiapkan diri untuk mensosialisasikan gagasan untuk bangsa ke depan melalui panggung debat capres cawapres.

Baca Juga:  Gus Imin Optimis AMIN Bisa Raup 50% Suara di Jabar

“Siap, siap. Ya tentu kita harus terus melakukan sosialisasi kajian dan terus menyiapkan diri untuk debat yang akan datang,” ucap Gus Imin di Jakarta, Rabu, (29/11/2023).

Diketahui, KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. KPU menetapkan lima jadwal pelaksanaan debat capres cawapres.

Jadwal debat untuk tahun ini akan digelar perdana pada 12 Desember 2023 dan 22 Desmber 2023. Kemudian selanjutnya akan digelar pada tahun 2024 yaitu pada 7 Januari 2024, 14 Januari 2024, dan 4 Februari 2023.

Meskipun demikian, KPU belum mengungkapkan secara detail perihal tempat pelaksanaan debat capres cawapres pada pilpres mendatang. KPU hanya memastikan bahwa pelaksanaan debat capres cawapres akan digelar sebanyak lima kali di Jakarta.

Baca Juga:  Demokrat Berharap Anies Pilih AHY sebagai Cawapres

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda