Berita

Jalur Lumajang – Malang Ambles Akibat Longsor

Advertisement

Lumajang, Deras.id – Jembatan gantung Gadak Perak yang merupakan jalur penghubung Lumajang – Malang melalui Piket Nol KM 59 ambles akibat longsor dan hujan deras dengan intensitas tinggi di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Hal ini dikonfirmasi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang yang menyebut putusnya jalan tersebut mencapai 50 meter.

“Sementara ditutup. Jalannya ambles panjangnya 50 meter dan lebar 7 meter,” jelasnya, Jumat (4/11/22).

Belum diketahui kapan pastinya longsor terjadi. Namun yang pasti terjadi hujan lebat pada Kamis malam. Terbatasnya cahaya serta kondisi pasca hujan membuat peristiwa ini tidak bisa langsung diselidiki.

“Pukul 21.30 WIB, kondisi hujan berangsur redah dan telah di laporkan terjadinya jalan ambles namun kondisi pasca hujan dan minim cahaya tidak bisa dilakukan pengamatan visual secara jelas luasan jalan yang ambles,” ujar Joko Sambang.

Baca Juga:  Bikin Kangen, Permainan ini Warnai Masa Kecil Anak 90-an saat Hujan

Peristiwa ini mengakibatkan terputusnya jalur Lumajang – Malang dan menghambat proses pembangunan jembatan Gladak Perak. Untuk saat ini masyarakat diharapkan untuk tidak melewati jalan tersebut sampai informasi lebih lanjut.

Sementara itu belum diketahui informasi terkait korban jiwa dan kerugian material yang diakibatkan longsor.

Advertisement

Penulis: Andre | Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda