BeritaNasional

Jadi Politisi Perempuan Inspiratif, Anik Maslachah Dianugerahi Penghargaan

Surabaya, Deras.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Hj Anik Maslachah dianugerahi penghargaan sebagai politisi muda perempuan inspiratif Jawa Timur dalam kategori inspirasional female politician figure dari media online Kabarpas.com. Penghargaan tersebut diberikan kepada Anik dalam cara KABARPAS AWARD 2023.

CEO Kabarpas.com Shohibbul Hujjah pada ulang tahun kabarpas yang ke-9 tersebut menuturkan bahwa pihaknya ingin mengapresiasi kepada 27 nominator para tokoh di Jawa Timur yang turut berkontribusi dalam proses demokrasi dan pembangunan Jawa Timur maupun nasional.

“Kita Ingin memberikan apresiasi kepada tokoh, pejabat publik agar mereka tetap istiqomah memberikan kebaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia memahami bahwa tokoh-tokoh inspiratif tersebut adalah sosok yang memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas. “Sebaik-baiknya manusia adalah selalu memberikan manfaat,” katanya.

Baca Juga:  Letkol Deddy Corbuzier Tolak Gaji dan Tunjangan

Terpilihnya sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu karena tidak lepas dari peran dan kontribusinya selama menjadi pimpinan DPRD Jawa Timur. Ia berhasil mengawal terbentuknya beberapa peraturan daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pertama Perda Jawa Timur No 9 Tahun 2019 tentang Pengarusutamaan Gender, Perda Jawa Timur No 6 Tahun 2020 tentang Perlindungan Obat Tradisional, Perda Jawa Timur No 9 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Perda Jawa Timur No. 3 tahun 2022 tentang Fasilitasi Pengembangan Pesantren dan Perda Jawa Timur No. 4 tahun 2022 tentang Pemberdayaan Desa Wisata.

Atas penganugerahan tersebut, Anik menyampaikan terima kasih dan kepercayaan kabarpas dan masyarakat atas kinerja politik  dan perjuangannya yang selama ini dilakukan di DPRD Jawa Timur. Penghargaan tersebut bagian dari support dan tantangan bagi dirinya untuk bisa bekerja keras lagi.

Baca Juga:  Gus Muhaimin Peringati 1 Abad NU Bersama Tuan Guru Turmudzi dan Ulama se-NTB

“Semoga ini bisa menginspirasi munculnya ide-ide baru, gagasan-gagasan yang lebih progresif  serta membawa kemaslahatan, kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” pungkasnya.

Penulis: Huda l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda