Berita

Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Kota Tangerang Tergenang Banjir

Advertisement

Tangerang, Deras.id – Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya, mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir. Kondisinya mencapai siaga 1 dan mobilitas warga dilakukan dengan menggunakan perahu atas bantuan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

“Seluruh petugas gabungan telah bergerak, dan terus bergerak membantu masyarakat dan melakukan penanganan. Seluruh pintu air sarakan sudah dibuka dengan status siaga 1. Mobilitas masyarakat hingga saat ini dibantu oleh seluruh petugas menggunakan perahu,” ungkap Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono pada, Minggu (13/11/22).

Selain curah hujan tinggi, kondisi debit air dari Bendung Sarakan Kabupaten Tangerang tidak kuat menampung sehingga titik daerah yang terkena banjir di Kota Tangerang pun cukup banyak. Maryono berharap agar cuaca cerah sehingga banjir bias diatasi lebih cepat.

“Semoga cuaca cerah, sehingga kondisi air bisa segera surut. Normalisasi terus dilakukan, dengan harapan antrian air bisa lebih cepat,” terangnya.

Maryono Hasan menyatakan data update pukul 22.25 WIB tercatat ada 16 lokasi banjir di Kota Tangerang. Diantaranya, Jembatan Alamanda 60 cm, Gebang Raya 40 cm-100cm, Persada Raya 100cm, dan Garden City Residence 40cm-100cm.

Banyak bantuan diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir diantaranya melalui Dinas Sosial, petugas gabungan Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Dinas PUPR Kota Tangerang. Sebagai langkah awal, pemerintah menyiapkan tempat pengungsian, mendirikan dapur umum, posko banjir, dan posko kesehatan.

Advertisement

𝗣𝗲𝗻𝘂𝗹𝗶𝘀: Aldy l 𝗘𝗱𝗶𝘁𝗼𝗿: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda