BeritaNasional

Instruksi Ketum PKB, Hikmah Bafaqih Serahkan Bantuan Rp2 M untuk Pembangunan PCNU

Malang, Deras.id – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Hikmah Bafaqih merealisasi instruksi Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar dalam berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU). Realisasi instruksi tersebut dalam bentuk penyerahan bantuan pembangunan gedung PCNU Kabupaten Malang dengan nilai Rp2 M.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolik dilakukan bersama Hikmah dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang KH Zainul Arifin dalam bentuk peletakan batu pertama pembangunan gedung.

Hikmah menuturkan bahwa sebagaimana garis perjuangan partai, pihaknya memiliki kewajiban dalam berkhidmat kepada NU. Bentuk khidmat tersebut dengan merealisasi berbagai aspirasi yang datang dari warga NU. Kebetulan kata Hikmah, NU membutuhkan perluasan gedung baru guna meningkatan pelayanan sosial kemasyarakatan PCNU sebagai organisasi keagamaan.

“Gedung ini sebagai penguatan pengabdian dan kualitas  dalam penguatan layanan organisasi. Kami tugasnya hanya mengkaseskan pendanaanya saja,” ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim itu.

Baca Juga:  Gus Halim Sampaikan Keberhasilan Kinerja Kementerian Desa

Sebab itulah, dirinya memperjuangakan agar PCNU bisa mendapatkan bantuan pembanguan gedung baru dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Peran kami adalah mengawal aspirasi di paripurna dan diwujudkan dalam bentuk bantuan pendanaan dari Pemprov,” terangnya.

Lebih lanjut, KH Zainul Arifin menyampaikan terima kasih kepada Hikmah karena berhasil memperjuangkan aspirasi PCNU. Ia sangat berharap gedung yang sedang dibangun tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga NU.

“Gedung ini bisa bermanfaat bagi umat dan warga NU dalam pengembangan organisasi sehingga NU lebih maju,” tuturnya.

Untuk diketahui, besar bantuan Rp2 M tersebut akan direalisasi dalam bentuk pembangunan gedung tiga lantai.

Penulis: Huda l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda