BeritaNasional

Ingatkan Lumbung Pangan, Ganjar Sarankan Urusan Pertanian Diserahkan Ahlinya

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ingatkan tentang target Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Pihaknya menyarankan urusan pertanian, harus diserahkan kepada ahlinya.

“Yang harus kita ingat untuk mencapai target Indonesia sebagai lumbung pangan dunia, sektor pertanian mesti diserahkan kepada ahlinya, kalau ecek-ecek, gak bisa,” terang Ganjar saat orasi di  Universitas Pancasila

Segala kemampuan yang ada tambah Ganjar, seperti tenaga kerja muda dan ahli harus mampu memanfaatkan teknologi sektor pertanian. Sementara saat ini segala infrastrukturnya sudah tersedia, tinggal bagaimana caranya pemuda ikut terjun ke dunia pertanian.

“Tapi PR (Pekerjaan rumah. Red) kita di sektor ini masih sangat besar. Terutama pada ketertarikan pemuda untuk ikut terjun mengurus pertanian. Apalagi saat ini potensi kita untuk mewujudkan lumbung pangan dunia semakin besar,” keluhnya di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo

Baca Juga:  Aturan Larangan Sex Diluar Nikah Bikin Turis Australia Ogah ke Bali

Sebelum mengakhiri pidatonya, Ganjar sempat menyingung prasasti Bung Karno di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tertulis, urusan pertanian dan pangan itu adalah urusan hidup matinya bangsa.

Penulis: Naufal  | Editor: Rifai

Advertisement

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda