EntertaimentInternasional

Hwasa MAMAMOO Dilaporkan ke Polisi Imbas Tindakan Tidak Senonoh

Jakarta, Deras.id – Hwasa MAMAMOO kembali menuai kontroversi usai penampilannya yang dianggap kurang pantas. Dia dilaporkan ke Kepolisian Seongdong, Seoul atas tuduhan tindakan tidak senonoh. Laporan tersebut dilayangkan oleh asosiasi orang tua siswa yang menuntut penyelidikan kepada Hwasa.

Saat membawakan lagu solonya ‘Don’t Give’ dalam acara tvN ‘Dancing on the Road’ pada 12 Mei 2023 yang berlokasi di area kampus Humaniora dan Ilmu Sosial Universitas Sungkyunkwan, Hwasa tampak menunjukkan gerakan yang sensasional. Wanita berusia 28 tahun itu terkenal dengan citranya yang sensual, sehingga bukan hal baru apabila Hwasa menampilkan tarian yang seksi selama pertunjukannya.

Namun, selama pertunjukan di kampus tersebut Hwasa kerap membuat gerakan menjilati tangan dan meletakkan tangannya di bagian tubuh tertentu. Hal inilah yang melatar belakangi asosiasi tersebut melaporkan wanita bernama asli Ahn Hye Jin itu.

Baca Juga:  Joy Red Velvet Kembali Hiatus Karena Masalah Kesehatan

“Penampilan Hwasa merujuk pada tindakan seksual mesum dan cukup membuat malu publik yang melihatnya. Gestur tersebut tidak bisa diartikan sebagai seni pertunjukan karena tidak sesuai dengan konteks koreografinya. Lokasi festival di perguruan tinggi merupakan ruang publik yang banyak orang berkumpul dan perilaku Hwasa adalah tindakan kriminal yang berdampak buruk bagi masyarakat dan remaja yang menyaksikannya,” tulis asosiasi orang tua siswa dalam laporannya.

Menanggapi laporan tersebut, perwakilan kepolisian pun memilih untuk buka suara. Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa mereka tengah menyelidiki kasus tersebut dan dapat memanggil pelantun ‘Maria’ itu apabila diperlukan.

“Setelah meninjau kasus ini, kami berencana memanggil terdakwa untuk penyelidikan jika diperlukan,” ungkap pihak kepolisian.

Tuntutan yang ditujukan kepada Hwasa MAMAMOO pun ramai diperbincangkan netizen di bebagai media sosial. Banyak yang mengkritik tindakan Hwasa dan mendukung tuntutan tersebut, namun ada pula yang menyayangkan adanya insiden ini. Sedangkan, P NATION selaku agensi baru yang menaungi Hwasa setelah hengkang dari RBW Entertainment pada 27 Juni lalu akhirnya memberi tanggapan singkat.

Baca Juga:  Sutradara ‘The Flash’ Siap Garap Film 'Batman: The Brave and the Bold'

“Secara internal, kami menyelidiki kebenaran insiden tersebut,” ucap pihak P NATION.

Sementara itu, Hwasa telah bergabung dengan label yang didirikan oleh PSY pada Jumat (30/6/2023). Penandatanganan itu dilakukan dengan cara yang tidak biasa, yakni PSY mengundang Hwasa ke atas panggung saat tampil di konser Summer Swag. Meski telah hengkang dari RBW Entertainment, aktivitas Hwasa bersama MAMAMOO akan terus berjalan.

Penulis: Dinda | Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda