BeritaSuksesi 2024

Hasto Klaim Kubu 03 Komunikasi dengan Kubu 01, Bahas Apa?

Jakarta, Deras.id – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku telah berkomunikasi dengan kubu paslon nomor urut 1. Komunikasi tersebut bukan terkait peluang membentuk poros baru di putaran kedua di Pilpres 2024 namun lebih pada persiapan untuk menghadapi intimidasi yang mungkin memyerang paslon 1 dan 3.

“Jadi, tim hukum kami memang sudah membangun komunikasi,” kata Hasto di Cilandak Jakarta Selatan pada Jumat (12/1/2024).

Hasto mengaku dirinya telah berkomunikasi dengan mantan Wapres Jusuf Kalla yang merupakan salah satu pendukung pasangan AMIN. Komunikasi itu termasuk soal berbagai bentuk intimidasi menjelang pilpres yang terjadi di lapangan.

“Saya sendiri pernah bertemu dengan Bapak Jusuf Kalla, di mana beliau juga sangat mengkhawatirkan terhadap kecenderungan pemilu yang sepertinya sudah bergeser, tidak lagi menempatkan rakyat yang berdaulat untuk menentukan pemimpinnya,” ujar Hasto.

Baca Juga:  Pejabat dan Mantan Pejabat Pemkab Bangkalan Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Lelang Jabatan

Dia menyebut, diirnya bersama JK merasa banyak pihak yang mempolitisasi kebijakan pemerintah termasuk banyaknya intimidasi. Dia mengaku tak hanya dirinya dengan JK yang berkomunikasi, namun juga tim kampanye dari masing-masing kubu juga lanjut berkomunikasi.

“Banyak iming-iming, bansos, BLT, ya itu baik buat program kerakyatan, tetapi jangan dipolitisasi, karena bansos BLT itu adalah siapapun presidennya, itu merupakan komitmen kerakyatan sebagai perintah konstitusi, fakir miskin anak terlantar dipelihara negara,” ucap Hasto.

“Jadi komunikasi di dalam menghadapi intimidasi itu telah dilakukan, antara paslon 1 dan 3 melalui tim kampanyenya masing-masing,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons soal kemungkinan kubu paslon nomor urut 1 dan kubu paslon nomor urut 3 akan bergabung jika pilpres terjadi dua putaran. Puan mengatakan, pihaknya tak menutup kemungkinan, melihat bagaimana dinamika politik ke depannya.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Begini Dampak Bagi Pasar Modal dan Dana Asing

“Insyaallah (berkolaborasi antara kubu 1 dan kubu 3). Kita lihat saja gimana nanti ke depan ini,” tutur Puan.

“Yang penting semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar semuanya bisa berjalan dengan jujur dan adil dan ini pesta demokrasi untuk rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda