PolitikBerita

Gus Muhaimin Yakin PKB Menang Urutan Kedua di Pemilu 2024

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengaku optimistis jika PKB akan menempati urutan kedua pada Pemilu 2024. Hal ini tidak lepas dari hasil riset Litbang Kompas beberapa waktu lalu yang menunjukkan adanya peningkatan dukungan masyarakat dengan menempati urutan ketiga dengan raihan 7,6 persen.

“Target kita insya Allah masih ada empat bulan efektif ke depan, kita yakin dan optimistis, kita akan bertengger minimal juara dua pada Pemilu 2024,” kata Gus Muhaimin saat membuka Rakornas di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Gus Muhaimin mengajak kepada seluruh jajaran pengurus, mulai dari tingkat pusat hingga anak ranting serta kader PKB untuk bahu membahu merebut suara pemilih muda dan swing voters.

Menurutnya, dua kategori pemilih ini rata-rata akan memberikan suaranya dalam Pemilu 2024 setelah mempelajari informasi, program, dan kegiatan dari berbagai sumber.

“Salah satu yang saya kira perlu digarisbawahi adalah kami harus terus mengejar pemilih muda dan pemilih swing voters. Pemilih muda adalah jumlah terbesar dan para pemilih swing voters adalah para pemilih yang belum menentukan pilihannya,” kata Gus Muhaimin.

Dia juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus dan kader untuk terus menyuarakan program dan kegiatan PKB.

Advertisement

Selain itu, Gus Muhaimin juga mendorong kepada seluruh pengurus dan kader untuk membuat program yang menarik bagi pemilih muda dan swing voters.

Dia juga menyinggung soal Pilpres 2024 dengan mengatakan bahwa siapapun yang bersama PKB akan menang di Pilpres 2024. 

“Insya Allah saya akan menjamin sebagai ketua umum, siapapun yang bersama PKB dialah pemenang Pilpres tahun 2024,” kata Gus Muhaimin.

Advertisement

Meskipun demikian, Gus Muhaimin menegaskan enggan mengevaluasi pilpres dalam kegiatan Rakornas tersebut.

Menurutnya, Rakornas ini fokus untuk mengevaluasi seluruh kinerja dam kerja-kerja persiapan Pemilu 2024.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda