BeritaPolitik

Gus Imin Tanggapi soal Amien Rais Syndrome

Jakarta, Deras.id – Bakal cawapres dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menanggapi soal Amien Rais Syndrome terhadap pasangan AMIN. Dianggapnya Anies dan Gus Imin sebagai Amien Rais Syndrome justru dinilainya sebagai masukan agar bisa keras lagi dalam bekerja untuk memenangkan pasangan yang pertama mendaftar sebagai capres cawapres tersebut.

“Saya kira itu untuk menjadi masukan ya, masukan agar seluruh kader partai, agar seluruh relawan kerja keras,” kata Gus Imin di Jakarta Pusat pada Kamis (2/11/2023).

Ketum PKB tersebut mengaku bahwa tantangan untuk melenggang ke pilpres amat besar. Banyak cobaan dan lika-liku untuk sampai resmi terdaftar sebagai pasangan capres dan cawapres di KPU. Tak hanya itu, lawan-lawannya di Pilpres 2024 pun mengerikan.

“Tantangan kita berat, iwak teri campur kemangi, musuhnya ngeri-ngeri,” ujar Gus Imin.

Baca Juga:  PKB Mulai Lakukan UKK Bakal Calon Kepala Daerah

Sebelumnya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengingatkan pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tentang Amien Rais Syndrome. Hal tersebut disampaikan Mardani merespons besarnya dukungan masyarakat kepada keduanya ketika kunjungan ke daerah-daerah, tetapi hasil surveinya masih rendah.

“Saya agak terkesan dengan Mas Eep Syaifullah Fatah ketika bilang hati-hati, ada Amien Rais Syndrome kepada Mas Anies,” ucap Mardani.

Diketahui, Amien Rais Syndrome yang dimaksud adalah ketika nama Amien Rais melambung saat reformasi. Tetapi hasil Pemilu 2004, politikus senior itu hanya mendapatkan 14 persen suara.

“Ketika reformasi Pak Amien melambung sekali, yang hadir penuh tapi ketika pemilu 2004 Cuma dapat 14 persen,” lanjut Mardani.

Lebih lanjut Mardani mengingatkan agar keduanya tidak berpuas diri dengan apa yang terjadi di lapangan. Menurutnya, survei masih cocok menjadi acuan dan masukan. Meski, begitu, Mardani percaya diri pasangan Anies dan Cak Imin bisa memenangkan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Relawan Garda Matahari Deklarasi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

“Jadi kalau saya, hasil survei ini masukkan buat kita, kita tidak boleh puas dengan apa yang terjadi di lapangan. Karena itu spotlight-nya memang ramai, tapi hasil itu lebih menyeluruh, lebih sesuai dengan kaidah ilmiah yang sampling-nya itu rata. Walaupun saya tetap yakin menjelang penetapan dan nanti saat kampanye slow, Mas Anies akan naik dan menang insyaallah,” jelas Mardani.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda