BeritaSuksesi 2024

Gus Imin Optimis Menang Mutlak di Banten

Jakarta, Deras.id – Cawapres nomor urut 1 Gus Muhaimin mendapatkan bocoran bahwa suara dirinya dan Anies Baswedan hanya unggul tipis di wilayah Banten. Namun, Gus Imin tetap optimis jika pasangan AMIN akan menang mutlak dalam pilpres pada Februari mendatang.

“Saya dapat bocoran AMIN belum menang besar, tapi masih menang tipis di Banten. Saya ingin habis ini semua menggerakkan yang paling bawah, kita harus menang tebal di Banten,” kata Gus Imin di Banten pada Rabu (27/11/2023).

Namun, Gus Imin mengaku dirinya belum puas dengan klaim data survei yang ia terima. Sebab, menurutnya ada potensi kecurangan oleh oknum tertentu yang bisa membuat scenario mengalahkan AMIN.

“Trennya, kecenderungannya sudah bagus, ini mau menang. Kita lihat survei-surveinya sudah cenderung menang. Tapi kalau menang pun masih sangat tipis. Kalau tipis mudah dicurangi,” ujar Gus Imin.

Baca Juga:  BPS Umumkan Inflasi November, Jember Tertinggi di Wilayah Jawa

Ketum PKB tersebut pun meminta semua partai Koalisi Perubahan dan para relawan untuk mengampanyekan AMIN hingga tingkat desa di Banten. Di samping itu, Gus Imin juga meminta Badan Koordinasi Saksi yang ditugaskan untuk emngawasi proses pemungutan suara tanpa luput satu suara pun.

“Saya ingin habis ini semua menggerakkan yang paling bawah, kita harus menang tebal di Banten, karena kalau kita menang tebal, kecurangan apapun  enggak aka nada gunanya. Kalau kita menang tipis, berbahaya,” tegas Gus Imin.

“Kita sepakati, semua yang jadi saksi harus bawel sebawel-bawelnya. Tidak boleh terima apa adanya. Harus kita telusuri. Berapapun suara, kita awasi,” lanjutnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda