PolitikBerita

Gus Imin: Gimik Lebih Baik daripada Cari Kesalahan Kompetitor

Jakarta, Deras.id – Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menanggapi ramainya soal adu gimik terhadap pasangan capres dan cawapres. Menurutnya, hal tersebut lebih baik dari pada memcari kesalahan kompetitornya.

“Biasa setiap kompetisi masing-masing menunjukkan keunggulannya. Saya kira itu yang terbaik daripada mencari kesalahan kompetitornya lebih baik kita saling menunjukkan keunggulan masing-masing,” kata Gus Imin di Jakarta pada Kamis (30/11/2023).

Sebelumnya, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sempat menyinggung soal gimik atau beragam trik mengemas diri sebagai bentuk komunikasi dalam politik. Ganjar mengklaim bahwa saat ini pemilih pemuda justru tidak terlalu tertarik dengan gagasan visi misi para capres dan cawapres.

“Padahal, selalu para peneliti, para pemerhati mengatakan bagaimana demokrasi bisa berjalan secara substansi, tidak prosedural,” ucap Ganjar.

Namun, Ganjar menegaskan bahwa ia tetap berupaya mengutamakan gagasan visi misi dalam setiap kampanye yang dilakukan. Sebab, dia berpandangan memang semestinya hal itu lah yang dilakukan para kandidat pasangan calon.

“Dan kemudian para kandidat itu biasa menyampaikan apa yang menjadi ide, gagasan, kondisi dan solusi,” ujar Ganjar.

Selain itu, persoalan gimik tersebut juga disinggung oleh TKN pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya narasi politik ‘gemoy’ merupakan bentuk gimik yang dipakai untuk menggaet kaum milenial.

“Sensasi ini bagaimana membuat orang menoleh. Setelah orang menoleh baru kita bicarakan asta cita (program Prabowo-Gibran), politik persatuan. Gemoy ini ternyata cukup catchy untuk membuat milenial dan gen Z menoleh dan melirih,” pungkas Jubir TKN Dedek Prayudi.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda