OlahragaBerita

Guardiola Sebut Laga Lawan Arsenal Adalah Penentuan Juara Liga

Jakarta, Deras.id- Manchester City akan melakoni laga berat melawan rival utamanya yakni Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. Duel pamungkas Manchester City vs Arsenal akan digelar pada Minggu (31/3/2024) di Etihad Stadium.

Baik City ataupun Arsenal sama-sama berambisi menjaga asa meraih gelar liga musim ini. Keduanya tengah bersaing di papan atas dengan Arsenal sementara menduduki puncak klasemen dengan 64 poin. Arsenal menang selisih gol dengan Liverpool yang berada di posisi kedua. Manchester City sendiri menempel ketat di posisi ketiga dengan 63 poin.

Ketatnya persaingan perebutan juara memang menjadi identitas sendiri bagai Liga Inggris. Hampir setiap musim berlangsung, situasi yang sama selalu terjadi hingga sang jaara harus benar-benar ditentukan sampai laga terakhir turnamen. Arsitek Manchester United, Pep Guardiola kali ini memiliki pandangan sedikit berbeda. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menyebut Partai ke-30 iga Inggris yang mempertemukan Manchester City vs Arsenal adalah laga penentu siapa yang akan menjadi juara Liga Inggris musim ini. Guardiola menganggap duel melawan arsenal adalah “Final”.

Baca Juga:  Arsenal vs Wolverhampton, The Gunners Berpeluang Besar Perlebar Jarak dari Manchester City

“Kami memiliki laga final melawan Arsenal,” kata Guardiola.

The Citizen berpeluang mengambil jarak dan mengambil alih puncak klasemen jika bisa meredam The Gunners. Pada sisi yang berbeda, Arsenal juga memilik kans untuk menjauh dari kejar Manchester City andai berhasil memetik poin penuh di Etihad stadium.

“Tapi saat ini saya tidak ingin memkirkan masa depan, saat ini kami beristirahat, dengan pemain pergi membela tim nasional, ini adalah periode yang intens,” ujar Guardiola.

Pep sendiri akan melakukan persiapan konsentrasi penuh pada partai melawan Arsenal selama 3 hari usai jeda internasional. Dia berharap pemainnya kembali dengan pulih.

“Ketika mereka tiba kami akan melihat pemain mana yang bertahan, kemudian kami akan memiliki tiga hari untuk mempersiapkan diri menghadapi laga melawan Arsenal,” sambung eks pelatih Barcelona itu.

Baca Juga:  Lecehkan Karyawati, Ketua DPC Demokrat Probolinggo Dipecat

Mempertahankan gelar Liga Inggris adalah bagian dari upaya Manchester City untuk mencetak sejah mempertahankan Treble Winner, diketahui Manchester City hari ini menjadi satu-satunya tim yang mempunyai kans meraih treble winner.

Penulis: Rizal l Editor: Apr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda