PolitikBerita

Gibran Cawapres, Prabowo: Tak Masalah Jika Masih Kader PDIP

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku belum mengetahui status keanggotaan bakal calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di PDIP. Namun, Prabowo mengatakan tak mempermasalahkan jika Gibran masih berstatus sebagai kader PDIP.

“Kalau saya sendiri belum (tahu) jelas ya, apakah beliau keluar atau tidak keluar. Kami tidak ada masalah, karena kami rasa bagus,” ujar Prabowo di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Prabowo menjelaskan jika Wali Kota Solo tersebut masih berstatus sebagai kader PDIP, maka hal tersebut menjadi tanda bahwa hubungan antar partai baik dan sangat erat. Bahkan, Prabowo mengaku merasa senang dengan hal tersebut. 

“Jadi kami menganggap semua partai adalah rekan seperjuangan, sama-sama anak bangsa Indonesia. Jadi tidak ada masalah, jadi kita senang saja kalau beliau tetap jadi kader PDIP,” jelas Prabowo. 

Baca Juga:  Gus Muhaimin: Golkar-PAN Segera Gabung ke Koalisi PKB-Gerindra

Sebelumnya, PDIP menanggapi soal status Gibran Rakabuming Raka usai dideklarasikan jadi cawapres Prabowo Subianto.

PDIP menjelaskan jika Gibran bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), maka keanggotaan Gibran di PDIP secara otomatis dicabut.

Advertisement

“Nah kalau dalam aturan PDIP ya itu otomatis, kalau dia memilih bergabung ke sana, maka keanggotaan PDIP pasti dicabut kan gitu,” ucap Ketua Badan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun, Senin (23/10/2023).

Baca Juga:  PPP Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pemilu 2024

Komarudin menyampaikan, semula pihaknya selalu mengikuti perkembangan Gibran yang digadang-gadang jadi cawapres Prabowo, khususnya perihal kedatangan Gibran saat Rakernas Golkar.

“Dalam perjalanan akhir-akhir ini, kita mengikuti kabar, tapi terakhir kan resmi diumumkan oleh Golkar dalam rakernas Golkar, dan beliau sendiri kan hadiri Rakernas dan menerima rekomendasi kan dari Golkar,” terang Komarudin.

Advertisement

Kemudian, PDIP akan berkoordinasi dengan Prabowo Subianto yang secara resmi sudah mengumumkan Gibran sebagai Cawapres. Sebab, secara keanggotaan Gibran merupakan kader PDIP. 

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda