BeritaNasional

Gerindra Siapkan Rekomendasi untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Jakarta, Deras.id – Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Eks Wagub Jatim Emil Dardak terlah mendapatkan rekomendasi dari Gerindra untuk maju kembali di Pilkada Jatim 2024. Gerindra mengaku tengah menyiapkan surat rekomendasi tersebut untuk diserahkan kepada Kofifah dan Emil.

“Pada saat ini DPP Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak, yang pada waktunya nanti kita akan serahkan,” kata Ketua Harian Gerindra Dasco di Jakarta pada Senin (20/5/2024).

Dasco mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan pencalonan di Pilkada Surabaya. Dia pun membeberkan sedang mempersiapkan Wasekjen Gerindra Ahmad Dhani untuk maju Wali Kota Surabaya mendatang.

“Dan juga untuk Pilkada Surabaya Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota,” ujar Dasco.

Baca Juga:  Lecehkan Karyawati, Ketua DPC Demokrat Probolinggo Dipecat

Sebelumnya, terkait pengusungan di Pilkada Jatim, Khofifah sempat menyampaikan keinginannya agar Gerindra tak hanya mengusung dirinya sebagai cagub. Alih-alih pun ia ingin kembali dipasangkan dengan Emil Dardak.

“(Rekomendasi) Demokrat, Golkar juga sudah. Kami berharap ada Gerindra dan PAN menyusul Khofifah-Emil,” ucap Khofifah.

Sebelumnya, Deputi Bappilu DPP Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan, mantan Wagub Jatim Emil Dardak berharap tetap bisa berduet dengan mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, Emil sudah berkali-kali menyampaikan harapannya tetap melanjutkan duet dengan Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

“Pada berbagai kesempatan Mas Emil telah menyampaikan dan menaruh harapan untuk tetap maju bersama Bu Khofifah sebagai pasangan cagub dan cawagub. Alhamdulillah gayung bersambut, Bu Khofifah pun masih ingin tetap mempertahankan pasangan ini untuk melanjutkan kepemimpinan di pemerintahan Jawa Timur,” sebut Kamhar.

Baca Juga:  Demokrat: Koalisi Perubahan Siap Hadapi Pemilu 2024

“Jadi harapan Bu Khofifah ini selaras dengan Mas Emil dan juga Partai Demokrat yang telah menerbitkan Surat Tugas sejak masa kampanye pileg dan pilpres yang lalu untuk melanjutkan pasangan Bu Khofifah dan Mas Emil,” sambungnya.

Penulis: Fia l Editor: Rifa’i

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda