NasionalBerita

Gerindra Sebut Prabowo Siap Penuhi Undangan Debat BEM UI

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Partai Gerindra menanggapi soal tantangan BEM UI melakukan debat bagi bakal calon presiden 2024. Partai Gerindra mengatakan Ketua Umum Prabowo Subianto siap memenuhi undangan debat BEM UI soal Pilpres 2024.

“Bagus, bagus sekali, sebetulnya Pak Prabowo siap dan kita timnya Pak Prabowo juga siap,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Habiburokhman menyampaikan jika topik debatnya secara umum tak perlu mengundang capresnya, cukup tim-timnya saja. Selain itu, ia juga khawatir langkah BEM UI tersebut akan diikuti oleh kampus-kampus lain yang akan mengundang capres 2024.

“Kalau udah itu kan enggak harus Capresnya. Capresnya harus, tetapi kan banyak kampus yang akan minta. Nah kalau mau lebih detil tim-timnya juga diberi kesempatan. Saya sendiri paling siap kalau suruh ke kampus ya kan,” kata Habiburokhman.

Baca Juga:  Gus Muhaimin Didukung Ma’ruf Amin Maju Cawapres 2024

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut menyarankan agar skema debat harus dibuat dalam beberapa sub tema yang berbeda. Sub tema tersebut antara lain meliputi bidang ekonomi, hukum, dan pendidikan.

Sementara Capres lainnya, Anies Baswedan juga merespons dengan positif.

Advertisement

Anis mengaku siap memenuhi undangan BEM UI undang berdebat soal pilpres 2024.

Baca Juga:  Sahroni: Skandal Sebesar Ini, Tak Mungkin Johnny G Plate Saja yang Bermain

Selanjutnya Ganjar Pranowo belum memberikan jawaban pasti soal tantangan debat tersebut.

Menurutnya, masih terlalu dini untuk debat capres, karena penetapan pasangan capres-cawapres belum ditentukan.

Advertisement

Diketahui sebelumnya, menanggapi keputusan MK soal diperbolehkannya tempat pendidikan sebagai tempat kampanya BEM UI berencana akan mengundang terbuka kepada calon presiden 2024.

Mereka menantang Ganjar, Prabowo, dan Anies untuk berdebat secara terbuka di kampus soal pilpres 2024.

“Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden/bakal calon presiden untuk hadir ke UI karena kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian. Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat seluruh argumen kalian jika perlu,” ucap Ketua BEM UI Melki Sedek Huang, Senin (21/8/2023).

Baca Juga:  Jokowi Undang 3 Capres Makan Siang di Istana Merdeka

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda