BeritaPolitikPolitik

Gerindra Klaim Wacana Duet Dedi Mulyadi-Bima Arya Menguat di Pilgub Jawa Barat

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Partai Gerindra mengungkapkan partainya sudah berembuk dengan partai lain soal calon gubernur Jawa Barat 2024. Gerindra mengatakan pembicaraan tersebut mengarah pada calon kuat mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur dan mantan Wali Kota Bogor Bima Arya sebagai calon wakil gubernur.

“Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah kepada Dedi Mulyadi dan cawagubnya Pak Bima Arya ya,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Dasco menjelaskan sejauh ini Gerindra masih melakukan survei internal untuk mengukur elektabilitas sosok calon tersebut. Selain itu, Gerindra juga terus melakukan penguatan konsolidasi sampai level bawah.

“Kita juga sedang melakukan survei-survei, sambil menunggu pendaftaran bulan Agustus tentunya survei-survei ini akan terus dilakukan, dan penguatan-penguatan di bawah akan terus dilakukan,” kata Dasco.

Baca Juga:  PPP Ajak Gerindra Gabung KIB, Begini Potensi Prabowo jadi Capres

Kemudian Dasco menanggapi sikap Golkar yang akan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat. Sementara, Gerindra rencana akan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta.

“Sebenarnya bukan soal perbedaan pendapat, tapi ini kan hitung-hitungan mengenai mana yang lebih prioritas, maju di mana, untuk supaya kemudian untuk meraih kemenangan. Jadi hitung-hitungannya itu begitu dan sudah dirembuk sebenarnya dengan teman-teman dari partai Koalisi Indonesia Maju,” terang Dasco.

Advertisement

Diketahui, bursa calon gubernur Jawa Barat cukup ramai. Beberapa nama yang masuk bursa selain Ridwan Kamil dan Dedy Mulyadi yaitu Ilham Habibie yang diusung Nasdem, Dessy Ratnasari dari PAN, hingga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Penulis: Diraf l Editor: Muhibudin Kamali

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda