Suksesi 2024Berita

Fraksi PKB Gencarkan Gerakan ‘Door to Door’ untuk Kemenangan AMIN

Jakarta, Deras.id – Fraksi PKB DPR RI tengah menggencarkan intensitas pemilih dari pintu ke pintu untuk memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024. Hal tersebut dilakukan sebagai ajang sosialisasi hingga serap aspirasi.

“Kami menginstruksikan semua anggota fraksi PKB DPR RI untuk turun ke bawah. Menyapa langsung konstituen mereka secara face to face di daerah pemilihan masing-masing. Penyapaan secara langsung ini penting sebagai ajang sosialisasi sekaligus serap aspirasi,” kata Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal dalam keterangannya pada Kamis (30/11/2023).

Cucun menilai Pemilu 2024 memiliki karakteristik berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Di mana pemilu saat ini didominasi oleh kaum muda, baik dari kalangan milenial hinggan gen z.

“Mereka ini mempunyai karakteristik yang unik dan kritis, mudah mengakses informasiinformasi, dan cenderung mengerti hak dan kewajiban mereka. Dengan karakter seperti ini calon anggota legislatif tidak bisa sekadar janji tanpa menjelaskan langkah dan komitmen mereka,” ujar Cucun.

Baca Juga:  Update Perang Rusia-Ukraina, Putin Perintahkan Genjatan Senjata

Dari DPT KPU yang ada, Cucun mengatakan bahwa pemilih pemuda mencapai 56,45 persen. Dari data tersebut, Cucun menginstruksikan kepada pada anggota frkasi PKB untuk melakukan pendekatan kepada pemilih muda.

“Dari data ini maka perlu pendekatan khusus yang intensif bagi pemilih muda, dan fraksi PKB menginstruksikan anggota turun langsung ke lapangan kalau tidak ingin lewat dalam Pemilu 2024,” tutur Cucun.

Dia pun lantas menuturkan bahwa pasangan AMIN mempunyai program khusus bagi kaum pemuda. Mulai dari penyedia lapangan pekerjaan hingga beasiswa pendidikan.

“Keberadaan Ketua Umum PKB Gus Imin sebagai cawapres juga harus menjadi nilai jual tersendiri karena kita bisa menyampaikan tawaran program kerja konkret terkait persoalan mendesak bagi kaum muda baik di bidang ketenagakerjaan maupun bidang pendidikan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jokowi Beri Dukungan KPU terkait Pengajuan Banding atas Putusan PN Jaksel Tunda Pemilu

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda