PolitikBerita

Fokus Pemenangan Ganjar-Mahfud, Puan Tak Mau Permasalahkan Status Gibran dan Bobby di PDIP

Jakarta, Deras.id – Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta agar status keanggotan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Medan Bobby Nasution di PDIP tak perlu dipermasalahkan lagi. Puan Mengatakan PDIP saat ini sedang fokus pemenangan partai dan pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Sekarang ini sudah tinggal berapa hari? 80 harian kalau enggak salah menuju tanggal 14 Februari. Jadi sudahlah hal-hal teknis administrasi menurut saya itu tidak perlu kita pro kontra-kan kembali,” ujar Puan di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Puan mendorong semua pihak untuk fokus menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik dalam mensukseskan Pemilu 2024. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat dalam menentukan pilihan terbaiknya untuk pemimpin bangsa Indonesia ke depan. 

Baca Juga:  PDIP Sanksi Gibran Secara Tertutup

“Tapi bagaimana kemudian kita bekerja di lapangan kemudian menjalankan tugas kita masing-masing secara fungsional kita atau tupoksi kita masing-masing. Apapun posisi kita dengan baik sehingga pemilu ini bisa berjalan dengan baik lancar dan cepat selesai sehingga memang biarkan rakyat yang memilih, biarkan rakyat yang menentukan siapa pimpinan atau pemimpin yang rakyat pilih,” kata Puan.

Oleh sebab itu, Ketua DPR RI tersebut meminta agar tak mempermasalahkan lagi status kedua wali kota tersebut di PDIP. Ia menegaskan akan fokus pada pemenangan Pemilu 2024.

“Jadi hal-hal seperti itu sudah tidak perlu lagi dipermasalahkan, kita jalani saja dulu pesta demokrasi ini sampai 14 Februari,” tegas Puan.

Sebelumnya, Puan juga akan mengagendakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan tersebut rencananya akan membahas soal posisi Jokowi di PDIP.

Baca Juga:  Washington Perpanjang Izin Tinggal bagi Pengungsi Ukraina yang Melarikan Diri ke AS

“Bisa saja. Itu dibicarakan (posisi Presiden Jokowi di PDIP). Saya nggak tahu kalau bicara dengan Presiden secara informal, kami bicara segala hal yang terkait dengan isu aktual dan isu-isu yang kemudian mungkin hanya bisa dibicarakan secara informal,” ujar Puan.

Diketahui sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres nomor urut 2 berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto.

Hal tersebut kemudian menjadi kontroversi, sebab Gibran merupakan Wali Kota Solo diusung oleh PDIP. 

Sementara Wali Kota Medan, Bobby Nasution sekaligus kakak ipar Gibran Rakabuming Raka menyatakan mendukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo Subianto. Pernyataan tersebut kemudian menyebabkan Bobby dipecat dari PDIP.

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda