Berita

Festival Banjir Tahu Kunir Kidul Sukses,Tahun Depan Bakal Dibiayai Pemkab Lumajang

Advertisement

Lumajang, Deras.id– Bupati Lumajang Thoriqul Haq ingin Festival Banjir Tahu Kunir Kidul, dimasukkan dalam rangkaian event pariwisata Lumajang di tahun depan dengan dukungan anggaran penuh dari Pemkab. Sebelumnya, festival tersebut telah sukses di gelar pada, Minggu (13/11/22) kemarin di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

“Saya berkeinginan banjir tahu masuk di agenda even pariwisata Pemkab Lumajang, artinya ada anggaran dari pemkab yang bisa digunakan,” terang Bupati yang terkenal Cag-ceg di akun Instagram, @lumajang_kab pada, Senin (14/11/22) siang.

Gelaran festival tersebut juga berhasil membuat monumen dari tahu setinggi 10 meter. Melihat antusias warga, lanjut Thoriq, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh masyarakat yang dinilai cukup berhasil tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menambahkan, jika pihaknya turut senang dan  berdoa agar gelaran festival tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga, khususnya produsen tahun Desa Kunir Kidul.

“Mudah-mudahan Festival Banjir Tahu dapat menyejahterahkan masyarakat, terutama para produsen tahu dan UMKM di Desa Kunir Kidul,” tutupnya.

Penulis: Naufal | Editor: Rifai

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda