BeritaPolitik

Farhat Abbas Jadi Tim Hukum Timnas AMIN

Jakarta, Deras.id – Farhat Abbas telah resmi menjadi tim hukum timnas dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Nama Farhat masuk bersama beberapa orang lainnya termasuk Mantan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo serta Mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duajdi.

“Ya, saya dari dulu amin, Kan? Dan Partai PKN memberi kebebasan buat kadernya untuk memilih siapa calon presidennya,” kata Farhat Abbas di Kuningan Jakarta pada Senin (27/11/2023).

Farhat mengaku dirinya diajak bergabung oleh Ari Yusuf Amir dan Herman Deru untuk menjadi tim hukum pasangan AMIN. Ia menuturkan tim hukum AMIN mencari pengacara yang loyal terhadap pasangan yang diusung PKB, PKS, dan Partai NasDem tersebut.

“Ya saya diajak bergabung sama Pak Ari dan Pak Herman karena memang yang dicari adalah lawyer-lawyer loyalis AMIN,” ucap Farhat.

Baca Juga:  Timnas AMIN Optimis JK Bakal Dongkrak Suara di Indonesia Timur

Di sisi lain, Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva telah membacakan deklarasi di Kuningan Jakarta Selatan pasa Senin (27/11/2023). Ia mengatakan bahwa Timnas AMIN membutuhkan pengacara yang bersungguh-sungguh dalam mengawal kepentingan hukum AMIN.

“Satu, akan bekerja secara professional dan sungguh-sungguh dalam mengawal kepentingan hukum pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024,” ujar Hamdan.

Tim hukum AMIN memastikan tidak takut menghadapi tekanan dalam bentuk apapun. Tidak hanya itu, tim hukum AMIN akan melakukan advokasi, pendampingan, dan edukasi kapada seluruh relawan.

“Dua tidak takut menghadapi tekanan, ancaman dan intimidasi dalam bentuk apapun. Tiga tidak akan mentolerir kecurangan sekecil apapun dan dalam bentuk apapun demi tegaknya Marwah pemilu dan demokrasi di Indonesia,” tutur Hamdan.

Baca Juga:  PPATK Sebut Ada Aliran Dana Rp 1 Trilliun ke Anggota Parpol untuk Modal Pemilu

“Akan melakukan advokasi, pendampingan, serta edukasi kepada seluruh relawan, saksi, dan masyarakat luas, agar segala bentuk kecurangan bisa diantisipasi dan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” lanjutnya.

Mantan Ketua MK tersebut mengatakan tim hukum AMIN akan memastikan seluruh tahapan Pilpres 2024 berjalan dengan prosedur hukum yang benar. Tidak hanya itu, tim hukum AMIN akan mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama mengawal Pilpres 2024.

“Mengawal dan memastikan bahwa seluruh tahapan Pilpres 2024 dilaksanakan dengan prosedur hukum yang benar, jujur, dan adil, sebagaimana komitmen pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Enam, mengajak seluruh anak bangsa untuk bersinergi dan berperan aktif mengawal Pilpres 2024, demi melahirkan pemimpin nasional yang bermartabat, bermoral dan tidak cacat konstitusi,” jelas Hamdan.

Baca Juga:  Soal Kerja Sama dengan PDIP, Begini Kata Gerindra

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda