BeritaDaerah

Erni Sugiyanti Targetkan Masyarakat Mampu Kelola Sampah Secara Mandiri

Bogor, Deras.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Erni Sugiyanti menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan Sampah di Jasinga, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (16/6/2023). Dalam kegiatan tersebut ia berharap masyarakat mampu mengelola sampah secara mandiri.

“Kita melakukan sosialisasi pengelolaan sampah untuk menyadarkan masyarakat agar dapat mengelola sampah secara mandiri mulai dari rumah masing-masing hingga lingkungannya,” kata Erni saat dikonfirmasi, Jumat (16/6/2023).

Erni menjelaskan, jika masyarakat dibekali dengan pengetahuan untuk mengelola sampah dengan baik, maka lingkungan di sekitarnya akan turut terjaga. Tak hanya itu, sampah yang dikelola dengan baik juga dapat menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat.

“Masyarakat harus mempunyai rencana program untuk memilah dan mengelola sampahnya sendiri. Karena jika dikelola dengan baik, insyaallah akan memunculkan nilai ekonomi nantinya,” tutur Erni.

Baca Juga:  Temui Presiden, Cak Imin Usulkan 5 Rekomendasi Kebijakan Pro Rakyat

Selain itu, Erni berharap agar pemerintah juga mendukung desa dengan program atau kegiatan yang dapat memunculkan kemandirian masyarakat dalam mengelola sampah. Ia juga meminta agar pemerintah segera mengoperasikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Nambo.

“Saya berharap agar TPA nambo segera dibuka dan dioperasikan, karena itu penting bagi kabupaten Bogor,” tambahnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa unsur masyarakat yang meliputi Kepala Desa, Perangkat Desa, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan OKP.

Penulis: Kusairi I Editor: Saiful

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda