BeritaNasional

Emak-emak Komunitas Senam Surabaya Deklarasi Dukung Gus Muhaimin di 2024

Surabaya, Deras.id – Ratusan emak-emak Surabaya yang tergabung dalam Komunitas Senam Gembira Surabaya mendeklarasikan dukungan ke Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden 2024.Deklarasi ini disuarakan di sela agenda rutin senam emak-emak yang biasa dilakukan setiap akhir pekan.

“Kami Komunitas Senam Gembira Surabaya Siap mendukung dan Memenangkan Gus Muhaimin Sebagai Presiden 2024,” kata kordinator Komunitas Senam Gembira Surabaya, Sumiati, Minggu (25/6/2023.

Menurut Sumiati pemilu 2024 yang menentukan kepemimpinan nasional semakin dekat. Nama-nama kandidat bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden kian bermunculan menghiasi jalanan dan media sosial. Peran serta emak-emak disini sangat dibutuhkan untuk turut andil dalam perpolitikan.

“Sebab itu, kami dari komunitas senam Gembira Surabaya ingin mengambil bagian dalam penentuan kepemimpinan nasional di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga:  Safari Politik ke Desa Adat Bonokeling, Anies-Gus Imin Fokuskan Soal Pertanian

Ia tegaskan, terjadi deklarasi tersebut disebabkan pemahaman yang sama diantara anggota komunitas. Pemahaman yang ia yakini juga turut dirasakan oleh emak-emak lain, yakni terkait kepedulian kepada kaum perempuan.

Perempuan 45 tahun ini tuturkan Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap kaum perempuan. Sebab tingkat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia sangat tinggi, 25 ribu kasus di 2022.

“Untuk itu, kami memutuskan bersama bahwa sosok pemimpin yang mampu mengatasi, meminimalisir dan menyelesaikan permasalahan tersebut adalah Gus Muhaimin Iskandar,” lanjutnya.

Dukungan tersebut, lanjutnya, tidak lepas dari peran dan kepedulian Gus Muhaimin terhadap perempuan. Gus Muhaimin bersama partainya PKB sudah terbukti bahwa ia sangat mengayomi kaum perempuan.

“Salah satu keberhasilannya yakni mengesahkan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). Undang-undang yang memberikan perlindungan terhadap kami kaum perempuan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2024, Kemenko Polhukam Bentuk Desk Koordinasi Pemilu

Tidak hanya itu, masih kata Sumiati, Gus Muhaimin dianggapnya sebagai sosok pemimpin yang hebat, karena telah menjadikan kantor PKB di kabupaten/kota menjadi pusat pengaduan dan perlindungan terhadap anak.

“Sedangkan di Jawa Timur, PKB berhasil membentuk Griya Curhat Keluarga (GCK) sebagai lembaga/wadah perlindungan, konsultasi dan advokasi atas masalah-masalah yang sedang dihadapi oleh perempuan baik dalam keluarga ataupun masalah lainnya,” ujarnya.

“Alasan-alasan tersebutlah yang meyakinkan kami, bahwa Gus Muhaimin adalah sosok pemimpin yang relevan untuk diperjuangkan, didukung menjadi Calon Presiden 2024,” kata Sumiati.

Penulis: Huda l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda