BeritaPolitik

Elektabilitas Anies Baswedan Naik Usai Gandeng Gus Imin

Jakarta, Deras.id – Hasil survei elektabilitas bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan meningkat di Jawa Timur usai menggandeng Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Kenaikan tersebut turut signifikan dibandingkan sebelumnya.

“Anies Baswedan jauh lebih baik dibandinkan sebelum Cak Imin masuk, sekarang ada di angka 27 persen,” ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam paparannya pada Senin (6/11/2023).

Yunarto mengatakan sebelum duet dengan Gus Imin, elektabilitas Anies hanya memperoleh belasan persen di Jawa Timur. Kini, pasangan Anies-Gus Imin mendapat 27 persen. Tidak hanya di wilayah Jawa Timur, Pasangan AMIN tersebut juga meraup suara 32 persen di wilayah Banten.

Inisiator Forum Komunikasi Relawan Anies, Tatak Ujiyati mengatakan peningkatan elektabilitas ini sejalan dengan semakin luasnya dukungan terhadap Anies. Menurutnya Kenaikan elektabilitas Anies tersebut konsisten terus meningkat mulai bulan Agustus hingga Oktober

Baca Juga:  Alih Fungsi Tambak Udang, Jokowi Bidik Potensi Rp230 T Kebutuhan Ikan Nila Dunia

“Simpul relawan di berbagai daerah terus bergerak dan bersinergi dengan baik untuk menyuarakan perubahan dan memperluas dukungan terhadap Anies Baswedan. Kami para relawan sangat bersyukur upaya yang telah dilakukan sejauh ini dapat menunjukkan hasil, di mana elektabilitas Anies terus meningkat,” ucap Tatak.

Tatak mengatakan bahwa seluruh relawan semakin solid dan konsisten dalam memenangkan pasangan AMIN tersebut di Pilpres 2024. Relawan juga terus menerus menyuarakan visi dan misi pasangan AMIN kepada masyarakat.  

“Seluruh relawan solid, kompak dan saling bahu membahu untuk memberikan dukungan dan kekuatan moral kepada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam menghadapi Pilpres 2024. Relawan juga terus menyuarakan visi dan misi pasangan AMIN kepada seluruh Masyarakat,” jelas Tatak.

Baca Juga:  Menag Sesalkan Tindakan Pembubaran Jemaat Gereja di Lampung

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda