Suksesi 2024Berita

Eks Kader Demokrat Dokter Berlian Idris Ungkap Alasan Gabung Timnas AMIN

Jakarta, Deras.id – Eks Kader DemokratDokter Berlian Idris mengungkapkan alasannya bergabung dengan Tim Nasional Pemenangan Anies-Gus Imin (Timnas AMIN). Berlian menilai sosok AMIN di mata kader Demokrat merupakan figur yang lengkap.

“Sosok AMIN, saya melihat seperti juga banyak rekan-rekan saya di Demokrat kami kan dulunya satu barisan ya dengan Pak Anies, emang figur yang saya lihat lengkap begitu adalah Pak Anies begitu. Jadi kita bisa melihat rekam jejak beliau kita bisa melihat intelektualitas beliau. Kita melihat bahwa apa yang beliau katakan itu apa yang beliau pikirkan dan yakini kita kan bisa melihat ya orang kalo nggak genuine gitu,” ujar Berlian di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Berlian menjelaskan bahwa Anies merupakan sosok yang genuine. Menurutnya, Pasangan AMIN mampunyai kecerdasan yang saling melengkapi dan mampu tampil di publik dengan percaya diri.

Baca Juga:  Saran Jusuf Kalla ke Anies, Pilih Cawapres yang Menyumbang Suara

“Dalam kesempatan spontan misalnya dia didesak gitu, dia akan memberikan reaksi yang di luar mungkin dia udah yang disiapkan oleh timnya ‘Nanti ngomong ini Pak’ tapi begitu doorstop dia ngomongnya beda kan bisa begitu, dan saya tidak melihat itu di Pak Anies jadi Pak Anies ini genuine begitu,” jelas Berlian.

Oleh sebab itu, Berlian mengaku memutuskan bergabung dengan Timnas AMIN dan masuk dalam Deputi Kesehatan. Menurutnya, ia mempunyai passion di bidang kesehatan sebab ia mempunyai latar belakang pendidikan dokter.

“Karena saya dokter, saya pikir lumrah kalo saya di deputi kesehatan yang memang itu passion saya. Karena saya sehari-hari melihat pasien saya dan saya merasa sebagian dari obat pasien saya adanya di kebijakan kesehatan yang berpihak. Kita tahu bagaimana sistem pelayanan kesehatan kita, kemudian bagaimana peran dari health care sistem dari kesehatan atau pelayanan kesehatan primer kita ini banyak sekali PR yang harus dilakukan,” tutur Berlian.

Baca Juga:  Saksi Kunci Kasus Penganiayaan Menangis Ingat Aksi Sadis Mario Dandy

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda