BeritaNasional

Dukung Tekan Emisi Karbon, Polri Terjunkan Polisi Berkuda di KTT G20

Advertisement

Bali, Deras.id -Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Direktorat Polisi Satwa Baharkam menerjunkan pasukan berkuda dalam pengamanan KTT G20 di Nusa Dua, Bali pada 15-16 November. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Polri untuk menekan emisi karbon, khususnya selama pelaksanaan KTT G20 berlangsung.

“Untuk menjamin kelancaran KTT G20, Polri mengerahkan 9.700 personel pengamanan, didukung oleh patroli pasukan berkuda di kawasan ring 1. Sementara TNI mengerahkan 13 KRI untuk mengamankan perairan Bali,” tulis Polri melalui akun Twitter resmi miliknya @DivHumas_Polri, Selasa (15/11/2022).

Sebanyak 18 kuda didatangkan dari empat Kepolisian Daerah (Polda) berbeda. Belasan kuda ini nantinya akan dipakai patroli di kawasan ring satu Nusa Dua, Bali dan terbagi menjadi tiga shift patroli dalam sehari.

Selain Polisi berkuda, Polri turut menggunakan kendaraan listrik yang digunakan sebagai pengawalan delegasi di pagelaran KTT G20.

KTT G20 diselenggarakan di Bali pada 15-16 November dan dihadiri oleh delegasi dari masing-masing Negara anggota G20. Dalam kesempatan ini dilaksanakan pula pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan pimpinan negara-negara yang hadir.

Penulis: Saiful | Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda