BeritaHukumNasional

Dosen UB Malang, Dilaporkan Hilang Misterius

Advertisement

Malang, Deras.id – Dosen Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur dilaporkan hilang misterius selama dua pekan oleh keluarganya. Pihak keluarga telah berusaha mencari keberadaan dosen pria bernama Habibi Subandi itu ke beberapa lokasi.

“Keberadaannya tidak diketahui sejak (3/6/2024), menimbulkan kecemasan di kalangan keluarga dan warga sekita,” kata Helmiyah, sang kakak dari Habibi Jumat (14/6/2024).

Informasi hilangnya Habibi pertama kali tersebar melalui pamflet yang dibuat oleh keluarganya. Habibi memiliki ciri-ciri rambut ikal, tinggi sekitar 170 cm, dan tubuh agak gemuk. Menurut sang kakak, Habibi terakhir kali berkomunikasi dengannya pada (18/5/2024) lalu.

“Kalau tanggal (18/5/2024) itu kami masih komunikasi, masih direspon. Sekarang nomor handphone-nya sudah tidak aktif mulai tanggal (3/6/2024), sampai sekarang,” ujar Helmiyah.

Baca Juga:  Blusukan ke Kampung Nelayan Kali Adem, Gus Imin Janjikan BBM Gratis

Habibi tinggal seorang diri di Perumahan Pandanwangi Royal Park, Jalan Simpang Sulfat Utara, Malang. Menurut Helmiyah, ia tidak mengetahui aktivitas sehari-hari adiknya karena tinggal di wilayah yang berbeda. Upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga, termasuk menghubungi mantan istri dan mendatangi rumahnya, namun hasilnya nihil.

Ketua RT setempat, Taufik, dan petugas keamanan, Robi, membenarkan hilangnya Habibi. Warga terakhir kali melihatnya pada awal Juni, beberapa hari setelah acara akikah di depan rumahnya. Robi menyebut terakhir kali melihat Habibi keluar rumah naik motor matic.

Advertisement

“Terakhir ketemu ya habis akikah itu, keluar tapi dia mutar nggak lewat pos sini. Jalannya mutar lewat perumahan sebelah kan bisa tembus. Cuma memang kelihatan naik motor matic itu,” kata Robi, (14/6/2024).

Hingga kini, rumah Habibi tampak sepi tanpa aktivitas, hanya sepatu yang tergeletak di rak depan rumah. Pihak Universitas Brawijaya belum memberikan keterangan terkait hilangnya dosen tersebut.

Keluarga Habibi berharap ada pihak yang bisa membantu menemukan keberadaannya. Bagi yang memiliki informasi, diharapkan menghubungi keluarga atau pihak kepolisian.

Advertisement

Penulis: Putra Alam | Editor: Saiful

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda