BeritaNasional

Diperiksa KPK 3,5 Jam, Mentan Syahrul Yasin Limpo Kooperatif

Jakarta, Deras.id – Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo memenuhi panggilan pemeriksaan oleh tim penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Politikus Partai Nasdem itu diperiksa selama 3,5 jam dan ia mengaku akan tetap kooperatif.

“Hari ini saya memenuhi penggilan secara baik dari KPK. Selama ini dua kali sebelumnya dipanggil saya dalam kegiatan yang terkait kegiatan negara, kelompok kerja dan penas. Alhamdulillah hari ini panggilan sudah jalan, saya sudah diperiksa secara profesional, saya terima kasih dan saya tetap akan kooperatif, saya akan siap,” ujar Syahrul Yasin Limpo dalam keterangannya, di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (19/6/2023).

Dalam pemeriksaannya, Syahrul tidak memberikan penjelasan detail apa saja yang telah ditanyakan oleh tim penyidik, Namun ia menegaskan bahwa dirinya telah menjawab sesuai apa yang ia ketahui saja. 

Baca Juga:  Terbukti Terima Suap, Eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti Divonis 7 Tahun Penjara

“Saya kira apa yang dilakukan KPK sudah sesuai dengan SOP, sesuai dengan prosedur, dan saya sudah menyelesaikan semuanya itu dengan apa yang bisa saya jawab,” tegasnya.

Kemudian, Syahrul Yasin Limpo meminta bahwa terkait detail pemeriksaan terhadap dirinya dapat ditanyakan langsung kepada KPK. Hal ini dikarenakan bahwa KPK yang punya wewenang untuk membeberkan kasus ini. 

“Saya sudah jawab di atas (terkait dugaan korupsi yang dilakukan pejabat kementan) dan jawabannya gak ada, saya sudah jawab. Tanya KPK, tanya KPK, saya sudah hadir tadi,” sambungnya.

Lebih lanjut, Syahrul Yasin Limpo memastikan bakal siap untuk kembali datang ke KPK jika masih dibutuhkan keterangannya terkait kasus tersebut. 

“Saya sudah diperiksa secara profesional (oleh KPK). Saya tetap kooperatif, dan akan tetap siap (memberikan keterangan) dan tentu saja bisa hadir (apabila dipanggil kembali). Terima kasih, saya sudah jawab,” pungkasnya.

Baca Juga:  Nurul Ghufron Gugat UU KPK ke MK soal Batasan Usia Pimpinan Instansinya

Penulis: Redhy | Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda