BeritaNasional

Diduga Gas Bocor saat Masak Nasi Uduk, Rumah Terbakar di Tanah Abang Jakarta

Advertisement

Jakarta, Deras.Id – Rumah di Jalan Karet Pasar Baru Tanah Abang, Jakarta Pusat terbakar pada Sabtu (12/11/2022) dini hari. Diduga kuat kebakaran ini terjadi akibat kebocoran gas elpiji saat pemilik rumah sedang memasak nasi uduk.

“Diduga seorang warga sedang masak nasi uduk berasal dari situ. Nah itu api membakar rumahnya dan merembet ke pemukiman yang di sebelah-sebelahnya,” ungkap Rifa’i petugas Damkar Jakarta Pusat melalui keterangan tertulis.

Kebakaran mulai terjadi pada pukul 03.10 WIB. Tak kuasa memadamkan api, warga pun mendatangi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DisGulKarMat) Bendungan Hilir.

“Warga berupaya memadamkan namun tidak mampu dan api membesar. Pukul 03.10 WIB masyarakat datang ke DisGulKarMat Pos Bendungan Hilir,” imbuh Rifa’i.

Baca Juga:  Gus Muhaimin Terima Mandat Capres dari Ratusan Kepala Desa se-Jatim

Mengatasi inside ini, sebanyak 4 mobil pemadam dikerahkan. Namun karena kobaran api semakin besar, jumlah mobil pemadam ditambah menjadi 16 unit. Dengan total 80 personil petugas, api pun berhasil dipadamkan tepat pukul 05.02 WIB.

“Terjadi kebakaran pd rumah tinggal pkl. 03.10 di Jl. Karet Pasar Baru Barat 7 Gg. Mas RT 15/4 (dpn RS. Mintoharjo) Kel. Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang Jakpus. Pengerahan akhir 16 unit. Berhasil dipadamkan s.d pkl. 05.02 (12/11),” bunyi cuitan Twitter @humasjakfire.

Advertisement

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Namun demikian, sebanyak 6 rumah petak di sekitarnya hangus terbakar.

Penulis: Farid  l Editor: Iftah

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda