BeritaSuksesi 2024

Demokrat Resmi Dukung Khofifah dan Emil Dardak Maju Lagi di Pilgub Jatim

Jakarta, Deras.id – Partai Demokrat secara resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali di Pilgub Jatim 2024. Partai besutan SBY itu juga memberikan dukungan kepada Emil Dardak untuk mendampingi Khofifah sebagai wakil gubernur.

“Untuk pemilihan Gubernur Jatim 2024-2029 Partai Demokrat merekomendasikan Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur dan Mas Emil Elestianto Dardak sebagai wakil gubernur,” kata Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Surabaya pada Selasa (12/12/2023).

AHY menegaskan, keputusan yang diambil sangat rasional, sesuai tagline Partai Demokrat yakni Jatim Biru Indonesia Maju. Dia pun berharap pasangan Khofifah-Emil dapat memenangkan kembali dalam Pilgub Jatim 2024. 

“Semoga Allah SWT memberkati pertemuan kali ini dan memberikan kemuliaan kepada kita semua dan tentunya kemenangan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada 2024 dengan harapan Jatim Biru, Indonesia Maju,” ujar AHY.

Baca Juga:  PKS Sebut Anies Tunggu Momentum Umumkan Cawapres

Selain itu, AHY mengatakan Jawa Timur mempunyai potensi yang luar biasa. Partai Demokrat bersyukur karena selama hampir lima tahun terakhir, Jawa Timur dipimpin oleh dua orang hebat yaitu Khofifah dan Emil Dardak. Ia pun menengaskan bahwa Jawa Timur menjadi penentu kemenangan dalam Pemilu 2024.

“Jawa Timur jadi penentu kemenangan di Jawa Timur, menang di Jawa, maka menang Indonesia. Bahkan Pak Susilo Bambang Yudhoyono sampai turun gunung di Jawa Timur,” tegas AHY.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hasyim Djojohadikusomo mengungkapkan partainya memberikan rekomendasi kepada Khofifah untuk maju kembali di Pilgub Jatim 2024. Namun, terkait pendamping, ia hanya menyebutkan rencana Partai Demokrat untuk kembali menempatkan kadernya sebagai wakil Khofifah.

“Kali ini Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi akan mendukung ibu untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya,” ucap Hasyim.

Baca Juga:  Soal Koalisi Besar, Jusuf Kalla: Ide Bagus

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda