PolitikBerita

Demokrat Pastikan Rencana Pertemuan AHY-Puan Diketahui Koalisi Perubahan

Jakarta, Deras.id – Rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makin santer. Partai Demokrat memastikan pertemuan kedua tokoh partai politik tersebut secara terbuka dan sudah diketahui oleh PKS dan Nasdem sebagai teman koalisi.

“Sekjen kami, Bang Teuku Riefky juga sudah menyampaikannya ke teman-teman kami tim 8 di Koalisi Perubahan tentang akan adanya pertemuan (AHY dan Puan) ini. Jadi pertemuan ini terbuka, diketahui dan telah disampaikan ke teman-teman kami di Koalisi Perubahan,” ujar Wakil Sekjen Demokrat Jansen Sitindoan, Minggu (11/6/2023).

Jansen membenarkan bahwa Sekjen Demokrat bertemu dengan Sekjen PDIP. Pertemuan tersebut membahas terkait rencana pertemuan Puan dan AHY.

“Dari informasi yang disampaikan Sekjen kami Bang Teuku Riefky, pertemuannya berjalan dengan baik dan hangat. Dan di pertemuan tadi dibahas untuk mengatur waktu yang pas kapan mas AHY dan mbak Puan bertemu sambil mencocokkan jadwal masing-masing,” katanya. 

Baca Juga:  Jelang Pemilu, Anies Inginkan Keadilan untuk Kemajuan Indonesia

Jansen menjelaskan bahwa Demokrat dan PDIP mempunyai posisi yang berbeda dalam mendukung calon presiden 2024.

Meski demikian, Jensen menyampaikan bahwa pertemuan Puan dan AHY nantinya tidak hanya bahas soal Pilpres, melainkan soal kondisi Indonesia dan kebangsaan ke depannya.

“Ada juga kesamaan pertemuan mas AHY dan mbak Puan nanti akan membahas berbagai persoalan kebangsaan, Pemilu kita yang baik ke depan dan berbagai hal lain tentang Indonesia kita. Jadi bukan sekedar membahas soal pilpres semata walau tidak dapat dihindari momentnya sekarang itu,” jelasnya. 

Sebelumnya diketahui, Sekjen Demokrat dan Sekjen PDIP menggelar pertemuan di kawasan Blok M, Minggu (11/6/2023).

Pertemuan tersebut menindaklanjuti terkait masuknya AHY dalam radar Cawapres Ganjar yang disampaikan oleh Puan Maharani beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:  PDIP Dukung Kaesang Terjun ke Dunia Politik

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda