PolitikBerita

Demokrat Merapat Dukung Prabowo, SBY Siap Turun Gunung

Jakarta, Deras.id – Partai Demokrat memutuskan untuk merapat mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 mendatang. Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam pilpres 2024. 

“Saya yakin dengan izin Allah masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui pilpres yang akan datang. For you saya siap turun gunung,” ucap SBY dalam pidatonya di Hambalang Bogor, Minggu (17/9/2023).

Sementara Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya membenarkan bergabungnya Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju. Riefky menyampaikan bahwa berdasarkan hasil musyawarah tinggi partai, Demokrat memutuskan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Ketua Umum Partai Demokrat (Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024,” ucap Riefky, Minggu (17/9/2023).

Baca Juga:  Rugi Hampir Rp3000 Triliun, Elon Musk Masuk Guiness World Record

Riefky mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, Demokrat menitipkan agenda perubahan pada Prabowo Subianto.

Menurutnya, Demokrat konsisten mengusung agenda perubahan dan perbaikan untuk tahun 2024 mendatang. 

“Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat; yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata Riefky.

Lebih lanjut, Riefky menjelaskan akan segera mengumumkan secara resmi keputusan Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju.

Riefky menyampaikan bahwa keputusan tersebut rencana akan diumumkan langsung oleh ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Rapimnas Demokrat pada tanggal 21 September mendatang. 

“Adapun deklarasi resmi untuk keputusan ini, akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat, hari Kamis, 21 September 2023, yang diikuti ribuan pengurus Partai Demokrat dari seluruh Indonesia,” ucap Riefky.

Baca Juga:  Golkar Ogah Dukung Anies di Pilpres 2024, Partai Demokrat: Kami Hormati

Diketahui, Ketua Mejelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ditemani Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Prabowo Subianto, yang juga Ketum Partai Gerindra di Hambalang pada Minggu (17/9/2023).

Selain itu, hadir pula Ketum atau pimpinan partai dari Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima dalam pertemuan tersebut. 

Penulis: Diraf l Editor: Rifai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda