PolitikBerita

Demi Erick, PAN Rela Duakan Zulhas

Jakarta, Deras.id – PAN menyodorkan nama Erick Thohir untuk dijadikan cawapres pendamping Prabowo Subianto. Anehnya, nama Ketum PAN Zulkifli Hasan tidak menjadi pilihan utama yang disodorkan untuk menjadi calon wakil presiden.

“Saya berharap kalau Pak Prabowo, ini kan berandai-andai ya, kalau andai, Pak Prabowo tidak memilih Erick Thohir sebagai cawapresnya, kami alhamdulillah jika Prabowo milih Zulhas,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, di kantor DPP PAN Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023).

Tak hanya ke Prabowo, nama Menteri BUMN tersebut juga telah disodorkan ke capres Ganjar Pranowo yang telah diusung oleh PDIP dan PPP. Namun kalau Ganjar tidak memilih Erick, PAN berharap ketumnya dipilih sebagai cawapresnya.

“Kalau Pak Ganjar mau Mas Zul (Zulhas) ya nggak apa-apa. Kita sebagai kader partai akan semangat sekali jika putra terbaik kita bisa maju dalam Pilpres,” tutur Eddy.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Erick Thohir memang masuk dalam daftar nama-nama cawapres Prabowo Subianto. Karena Erick merupakan salah satu orang yang berbakti pada bangsa dan negara.

“Yang kedua apakah Erick masuk dalam radar? Ya kami melihat orang-orang memiliki kemampuan untuk berbakti bangsa dan negara adalah orang-orang terbaik, dan setiap orang yang disukai partai, pasti kami sangat menghormati sebagai orang yang memiliki niat dan kehendak untuk berbakti kepada bangsa dan negara,” kata Muzani usai pertemuan dengan PAN di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan.

Muzani menghormati siapapun yang diusulkan untuk menjadi cawapres Prabowo, termasuk Erick Thohir. Karena ia berkeyakinan sosok yang diusulkan merupakan orang yang mempunyai komitmen untuk membangun Indonesia

Baca Juga:  Sasar Segmen Pemilih Pemula, KPU Jatim Sosialisasi ke SMA/SMK di Jember

“Tadi memang nama Pak Erick Thohir bukan hanya diangkat, disebut menu wajib yang harus diomongkan. Oleh karena itu kami merasa hormat siapapun nama yang diusungkan, itu bagian orang-orang yang dianggap terbaik untuk berbakti pada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Penulis: Kusairi l Editor: Ifta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda