BeritaPolitik

Co-Kapten Timnas AMIN Tanggapi Pandangan Jusuf Kalla Soal Paslon yang Cinta Masjid

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Co-kapten Timnas AMIN Sudirman Said menanggapi pernyataan Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla terkait memilih paslon yang mencintai masjid. Menurutnya, pandangan tersebut merupakan preferensi pribadi.

“Pak JK soal pilihan pemimpin itu preferensi pribadi,” ucap Sudirman di Jakarta Pusat pada Kamis (16/11/2023).

Sudirman mengatakan pesan yang disampaikan oleh Jusuf Kalla tersebut karena ia ingin Indonesia mendapatkan pemimpin yang baik. Ia menegaskan bahwa semua paslon dari orang islam yang bisa mencintai masjid.

“Beliau menyampaikan ingin Indonesia mendapat pemimpin yang cinta pada Masjid, itu saya kira pesan baik. Karena kebetulan seluruh calonnya agamanya Islam kan, jadi yang cinta masjid artinya ahli ibadah,” lanjutnya.

Sudirman menjelaskan bahwa memilih pemimpin yang mempunyai teladan baik untuk Indonesia ke depannya. Jadi menurutnya, semua calon presiden harus bisa menunjukkan komitmennya dalam mencintai masjid.

Baca Juga:  Golkar Tak Daftarkan Tiga Menterinya Jadi Bacaleg Pemilu, Ini Alasannya

“Saya menerjemahkannya ya pemimpin itu teladan. Jadi dalam beragama ya dia harus menunjukkan komitmennya dalam ibadah, termasuk kalau di agama Islam ya cinta Masjid,” ucap Sudriman.

Advertisement

Sebelumnya, Wakil Presiden ke 10 dan 12 sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla mengatakan bahwa ia akan memilih pemimpin yang mencintai masjid. Namun, ia menegaskan tidak ada boleh ada yang berkampanye di masjid.

Baca Juga:  PHK Sepihak PT SAB, Tuai Aksi Blokade Jalan di Kalimantan Tengah

“Saya tekankan DMI tidak boleh berkampanye dan masjid tidak boleh dipakai berkampanye, tapi ketika saya ditanya secara pribadi ya, sederhana saja. Pilih yang mencintai masjid,” ujar JK.

Jusuf Kalla juga menceritakan fenomena unik menjelang pemilu, khususnya di Jawa Timur bahwa para calon biasanya rajin ke provinsi untuk sowan kepada para kiai. Ia pun juga menyoroti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah karena didatangi semua para calon presiden dan ditawari untuk menjadi calon wakil presiden.

Advertisement

“Makanya ada guyon kalau sudah ramai-ramai datangi para kiai. Itu berarti sudah dekat dengan pemilu,” sebut JK.

“Ada satu orang yang didatangi semua untuk diajak berpasangan tapi tidak mau. Itu adalah Ibu Khofifah. Itu artinya ia lebih mencintai Jawa timur,” lanjutnya.

Baca Juga:  Edy Rahmayadi Beberkan Alasannya Dukung Pasangan AMIN

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda