BeritaPolitik

Bobby Ingin Main Dua Kaki Dukung Prabowo-Gibran namun Tetap Ingin di PDIP

Advertisement

Jakarta, Deras.id – Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun mengungkapkan isi pertemuannya dengan Wali Kota Medan Boby Nasution di kantor partai bergambar benteng tersebut. Menurutnya, kedatangannya tersebut untuk meminta izin mendukung pasangan dari Koalisi Indonesia Maju, namun tetap ingin menjadi bagian dari PDIP.

“Dia (Bobby) minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung dengan Pak Prabowo, timnya Pak Prabowo dalam pemenangan Pak Prabowo. Tidak mau berpindah ke partai di sana, tetap di PDI Perjuangan. Saya bilang tidak bisa,” ujar Komarudin di Kantor DPP PDIP pada Senin (6/11/2023).

Menurutnya, partai yang dinahkodai Megawati Soekarnoputri tersebut mempunyai aturan yang jelas bahwa tidak ada yang dibolehkan main dua kaki. Ia menegaskan bahwa PDI Perjuangan sudah memutuskan mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada kontestasi pemilu mendatang.

“Apalagi PDIP ini aturannya jelas, dan selalu diigatkan oleh Ibu Ketua Umum kita tidak bisa main dua kaki, satu kaki saja. Ya, jadi kalau PDI Perjuangan sudah memutuskan untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, maka seluruh kekuatan kita kerahkan untuk memenangkan itu,” jelas Komarudin.

Komarudin mengaku bisa memahami kondisi Bobby saat ini yang penuh dilema. Apalagi, kata Komarudin, Bobby mengakui namanya besar lantaran ada di PDIP. Namun, Komarudin menegaskan kembali bahwa PDIP tidak mengizinkan kadernya untuk bermain dua kaki.

“Dia sampaikan ‘aduh bagaimana pun saya besar seperti hari ini karena seluruh kekuatan PDIP dikerahkan waktu saya mencalonkan diri jadi Wali Kota Medan’. Termasuk masalah-masalah pribadi yang waktu itu kita bagaimana menjaga dia menjadi wali kota,” ucap Komarudin.

Advertisement

“Nah kita mengerti perasaan itu, makanya tadi kami sampaikan ‘oke kalau begitu kamu tetap harus memilih salah satu, enggak bisa main dua kaki. Kembali beberapa hari ini silakan piker baik-baik, lalu kemablikan KTA partai sebagai pengunduran diri di DPC PDIP Kota Medan,” pungkasnya.

Penulis: Fia l Editor: Ifta

Advertisement

Show More

Berita Terkait

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda