BeritaDaerah

Blak-blakan! Gibran Nyatakan Siap Nyalon Gubernur pada 2024 Mendatang 

Semarang, Deras.id –  Santernya desas-desus Gibran bakal maju di Pilkada 2024 kini temukan titik terang. Wali Kota Solo itu akhirnya blak-blakan menyatakan kesiapannya mencalonkan Gubernur di 2024. Kendati demikian, ia tetap menanti lampu hijau dari para petinggi PDIP, khususnya ketua umum PDIP, Megawati.

“Ya saya sih siap, tapi nunggu Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” kata putra Jokowi itu, Kamis (19/1/2023).

Sayangnya, Gibran enggan menjelaskan lebih detail mengenai rencana daerah pencalonannya.  Ia hanya mengungkapkan bahwa dua Provinsi yakni Jawa Tengah dan DKI Jakarta merupakan eksistensi program pemerintah yang cukup baik.

“Program-program dari pemerintah sebelumnya juga wajib diteruskan dan saya rasa ya Jawa Tengah dan DKI Jakarta ini sama-sama baik,” ucap Gibran.

Baca Juga:  Gibran Cawapres, Prabowo: Tak Masalah Jika Masih Kader PDIP

Baginya, Jawa Tengah dan DKI Jakarta merupakan dua Provinsi yang potensial untuk menyangga kebutuhan nasional. Menurutnya, provinsi Jawa Tengah merupakan lumbung pangan dan DKI Jakarta merupakan pusat ekonomi. 

“Maksudnya ke depan nanti benar-benar DKI menjadi pusat ekonomi, Jateng sebagai lumbung pangan,” tambahnya.

Sejauh ini, kata Gibran, dirinya tak mau memutuskan terlalu dini soal siapa yang bakal mendampinginya di bursa pencalonan Pilkada 2024. Sebab menurutnya, hal itu merupakan hak prerogatif Megawati sebagai Ketua Umum Partai.

“Yang memutuskan bukan saya ya. Kita nunggu keputusan dari partai. Kita lihat dulu permintaan warga seperti apa,” pungkasnya.

Penulis: Danu | Editor: Dian

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Matikan AdBlock di Browser Anda